BHAYANGKARA FC KEBANJIRAN TAWARAN STRIKER ASING

Manajer Bhayangkara FC, Sumardji, mengakui bahwa saat ini timnya tengah kebanjiran pelamar dari striker asing, yang memang tengah menjadi kebutuhan Bhayangkara selepas ditinggal Ilija Spasojević.

Nama ternar yang santer dikaitkan dengan The Guardian adalah mantan striker Tottenham Hotspur, Roman Pavlyuchenko. Pemain asal Rusia itu mengakui bahwa ada tawaran untuk dirinya dari Indonesia, yang disinyalir adalah Bhayangkara.

“Terkait pemain dari Liga Inggris, saat ini kami memang masih mencari satu slot striker. Sekarang ada beberapa penawaran yang belum kami putuskan. Kami masih melihat yang terbaik untuk kebutuhan striker di depan,” ungkap Sumardji.

“Jumlah yang ditawarkan kepada kami banyak. Sekarang, selepas ditinggal Spaso, kami memang butuh yang benar-benar tajam. Memang tak ada marquee player, tapi kami tidak melihat status seperti itu kalau memang dibutuhkan tim,” imbuh dia.

Saat ini ada dua nama asing yang jadi kandidat striker Bhayangkara musim depan, yakni James Charles Mack dan David da Silva yang masih berstatus trial. Silva dimainkan saat Bhayangkara dibekuk FC Tokyo 4-2, dan mampu mencetak gol penalti.

“Silva pemain yang sangat bagus dan soal kontrak saya belum bisa memastikan karena harus terjadi pembicaraan antara dia dan manajemen,” ungkap pelatih Bhayangkara, Simon McMenemy, soal permainan Silva saat kontra FC Tokyo.

“Saya pikir dia merupakan striker yang bisa sangat berbahaya di Liga 1 nanti. Saya berharap ada pembicaraan yang cocok antara kedua pihak [manajemen dan Silva],” imbuh mantan arsitek timnas Filipina asal Skotlandia tersebut.