Rekor 50 Ribu Penonton Saksikan Persebaya vs Madura United

Pertandingan antara Persebaya Surabaya dengan Madura United sukses mencatat rekor penonton serta pendapatan di turnamen Piala Presiden 2018. Laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Minggu (28/1) sore ini disaksikan 50 ribu penonton.

Dari data yang disampaikan oleh Panitia Pelaksana (Panpel) Pertandingan Persebaya, jumlah penonton untuk laga melawan Madura United mencapai 50 ribu orang. Laba kotor yang diperoleh Persebaya dari penjualan tiket mencapai Rp 2 miliar.

“Alhamdulillah kami bisa memecahkan rekor untuk jumlah penonton. Ini rekor pada Piala Presiden dan rekor untuk Persebaya sendiri. Sebelumnya, rekor penonton kami mencapai 47 ribu orang. Hari ini tembus 50 ribu orang,” kata Ketua Panpel Persebaya Wisnu Sakti Buana.

Dari catatan JawaPos.com selama pertandingan home Persebaya pada kompetisi Liga 2 2017, ada tiga laga home yang menyedot penonton dalam jumlah besar. Pertama adalah pertandingan kontra Martapura FC yang disaksikan oleh 37 ribu penonton.

Rekor tersebut kemudian dipatahkan oleh laga kandang lawan PSIM Jogjakarta. Sebanyak 45.252 lembar tiket terjual di laga ini. Rekor penonton tertinggi terjadi pada pertandingan melawan Persigo Semeru FC. Sebanyak 46.359 lembar tiket yang terjual pada laga ini. Rata-rata penonton Persebaya di Liga 2 2017 adalah 27.261 orang.