PSM Agendakan Dua Laga Uji Coba di Bali

Tim pelatih PSM Makassar mengagendakan dua kali uji coba selama menjalankan program pemusatan latihan di Bali yang mulai digelar pada 30 Januari 2018.

Media Officer PSM, Andi Widya Syadzwina di Makassar, Minggu (28/1), mengatakan untuk agenda uji coba sendiri direncanakan pada 10 dan 14 Februari 2018.

“Belum ada kabar tim mana yang akan menjadi lawan tanding PSM. Secepatnya kita informasikan,” ujarnya.

Meski belum ada kepastian tim yang akan menjadi lawan tanding tim “Juku Eja”, namun kemungkinan besar tetap berharap bisa menghadapi tim peserta Liga 1 atau Liga 2.

Uji coba dengan tim yang setingkat (selevel) tentunya diharapkan bisa memberikan tekanan sehingga tim pelatih mampu melihat kelemahan tim dan segera memperaiki sebelum tampil di kompetisi sesungguhnya yakni Liga 1 musim 2018.

Untuk pemain PSM sendiri, kata dia, memang tengah diliburkan usai mengalahkan Persib Bandung pada laga terakhir penyisihan Grup A Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GLBA) hingga 29 Januari 2018.

Sementara itu, Manajemen PT Persaudaraan Sepakbola Makassar (PT PSM) yang menaungi tim “Juku Eja” kembali membuka kran untuk para pemain baru demi bergabung dalam tim menghadapi kompetisi Liga 1.

CEO PT PSM Munafri Arifuddin, mengatakan keputusan membuka kran pemain tentu juga berdasarkan kondisi terkini tim yang telah ditinggalkan sejumlah pemain jelang kompetisi Liga 1.

PSM Makassar belakangan ini memang telah ditinggalkan sejumlah pemain. Ferdinand Sinaga menjadi pemain yang pertama kali memutuskan meningalkan klub kebanggaan masyarakat Makassar dan Sulawesi Selatan itu demi memperkuat tim asal Malaysia.

Selanjutnya Hamka Hamzah yang pada akhirnya gagal menemui kesepakatan dan juga memilih meninggalkan tim yang dibelanya pada musim lalu.

Disusul belakangan ini Titus Bonai yang juga pergi serta yang terbaru yakni mantan bintang timnnas U-19 yakni Muchlis Hadi Ning Syaefulloh yang juga tiba-tiba memutuskan tidak bertahan di tim asal Makassar tersebut.