Persiba Tantang Persis Solo dan PSS Sleman Beruji Coba

Pelatih Persiba Balikpapan, Wanderley Junior, mengungkapkan selama dua pekan melakukan training center (TC) di Yogyakarta, Siswanto dkk, akan melakukan uji coba dengan sejumlah tim liga 2.

Hal itu dilakukan karena selama ini Beruang Madu kesulitan mencari lawan uji coba yang sepadan. Karena dari empat kali menggelar uji coba, Persiba hanya bertemu dengan tim lokal yang kualitasnya jauh dari harapan.

“Tujuan kita ke Yogyakarta selain kita ingin fokus mempersiapkan tim, tapi juga paling penting melakukan uji coba dengan lawan yang kualitasnya bagus,” ujar Wanderley.

“Di Jawa banyak tim-tim liga 2 maupun liga 1 yang kualitasnya bagus sehingga kita bisa mengukur kemampuan tim Persiba maupun masing-masing pemain. Itu tujuan kita,”

Mantan pelatih Persipura Jayapura musim 2017 itu mengatakan, saat ini ada beberapa tim liga 2 yang sudah dihubungi manajemen Persiba dan tinggal menunggu jawaban.

“Ada banyak tim yang kita hubungi, ada PSS Sleman, Persis Solo, Persiba Bantul, PPSM Sakti Magelang dan Persibat Batang. Ada banyak tim yang kita lobi, Kita masih tunggu jawaban mereka,” ujarnya.

“Kita belum tahu kapan tanggalnya uji coba. Tapi yang pasti kita akan minimal melakukan tiga kali uji coba. Kita lihat siapa yang akan berujicoba dengan Persiba,”

Pelatih berdarah Brasil itu menambahkan, di Yogyakarta akan melakukan perbaikkan yang menjadi kekurangan tim, selama melakukan latihan di Balikpapan.  

“Kita mulai latihan secara tim, kemudian melakukan beberapa pergerakan, taktik, strategi, juga kita bisa lihat posisi mereka masing-masing. Terkadang-kadang kita lihat mereka sering kehilangan posisi,” ujarnya.

loading...