Achmad Jufriyanto Buka-bukaan Alasan Tinggalkan Persib Bandung

Achmad Jufriyanto menegaskan bahwa kepergiannya dari Persib Bandung bukan karena hadirnya Victor Igbonefo.

Kepada awak media dalam sesi jumpa pers pasca pertandingan Persib Bandung melawan PSM Makassar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (26/1/2018), Achmad Jufriyanto mengatakan bahwa pemain lain akan melakukan hal yang sama jika situasinya serupa.

“Saya rasa situasinya kalau terjadi dengan pemain lain dia akan melakukan hal yang sama,” ujar Jupe, sapaan akrab Achmad Jufriyanto.

Jupe menyatakan bahwa dirinya tidak pernah berpikir sedikitpun untuk takut bersaing dengan pemain lainnya.

— Tribun Jabar (@tribunjabar) January 27, 2018
Kata bek bernomor punggung 16 itu, kehadiran Victor Igbonefo dan Bojan Malisic adalah permintaannya untuk menambal lini belakang.

“Saya sudah tahu kondisinya seperti apa, saya tanda tangan (kontrak). Saya tahu dengan adanya Victor, datangnya asing saya tahu termasuk saya sendiri yang meminta,” ucapnya.

“Saya rasa saya pemain profesional saya tahu saya harus seperti apa. Jadi kalau alasannya saya takut bersaing itu normal tidak ada kepikiran ke situ saya sudah kontrak dua tahun di sini,” tambahnya.

Jupe tidak menampik bahwa tawaran bermain di luar Persib Bandung memang ada.

Hanya saja Jupe lebih memilih Persib Bandung, walaupun pada akhirnya ia harus berpisah juga dengan tim kesayangan bobotoh.

“Tawaran itu ada sama saya sebelum-sebelumnya, kalau saya mau pindah mungkin kalian (wartawan) tidak akan ketemu sekarang (dengan saya). Mungkin kemarin-kemarin saya sudah tidak ada di sini,” katanya.