Solo Tuan Rumah 8 Besar Piala Presiden 2018

PT Liga Indonesia Baru (LIB) menunjuk panitia lokal menjadi penyelenggara pada babak 8 besar Piala Presiden 2018 yang rencana digelar di Stadion Manahan Solo, pada 3 hingga 4 Pebruari 2018 mendatang.

“PT LIB resmi menunjuk Stadion Manahan Solo sebagai tuan rumah babak 8 besar Piala Presiden 2018, dan suratnya telah diterima oleh Askot PSSI Surakarta,” kata Sekretaris Asosiasi Kota (Askot) PSSI Surakarta, Sapto Joko Purwadi, di Solo, Jumat (26/1/2018).

Sapto Joko Purwadi mengatakan, surat tersebut ditandatangani oleh Chief Executive Officer PT LIB, Berlinton Siahaan, yang intinya penunjukan sebagai panitia penyelenggara (Panpel) lokal pada laga babak 8 besar Piala Presiden.

“Surat resmi dari PT LIB itu, diterima pada tanggal 18 Januari 2018, dan Stadion Manahan Solo, menjadi tuan rumahnya,” kata Joko.

Meski demikian, pihaknya sudah mempersiapkan diri berbagai hal untuk mensukseskan pelaksanaan babak 8 besar Piala Presiden itu, baik masalah administrasi berizinan dan sarana prasarana stadion. Stadion Manahan Solo sudah terbiasa dalam penyelenggaraan pertandingan baik nasional maupun internasional termasuk Panpelnya.

“Tentang surat peminjaman stadion hingga perizinan kepada pihak aparat keamanan sudah dalam proses, dan diperkirakan selesai sebelum tim-tim yang lolos babak 8 besar datang di Solo,” kata Joko.

Askot PSSI Surakarta mempersiapkan diri sarana prasarannya, dan rencana dari perwakilan PT LIB meninjau Stadion Manahan Solo, pada Sabtu (27/1). Tim PT LIB melakukan pengecekan stadion beberapa hal yang mungkin perlu ditambah atau diperbaiki.

Menurut dia, Stadion Manahan Solo selama ini, kondisi baik masalah rumput lapangan dan sarana prasarana yang dimiliki tidak ada masalah, sehingga dapat untuk laga babak 8 besar Piala Presiden.

liga88
loading...

1 Comment

  1. Entah apa kelebihan manahan. Tribunnya kusut. Lpangan juga ga rata. Kaya stadion favorit staff pssi. Kan ada maguwoharjo. Palaran . Atau yg lain.

Comments are closed.