Debut Spesial Hamka Hamzah Bersama Sriwijaya FC

Hamka Hamzah melakoni debut bersama Sriwijaya FC saat menghadapi PSMS Medan di laga pamungkas babak penyisihan Grup A Piala Presiden di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (26/1/2018).

Pada pertandingan itu tim berjuluk Laskar Wong Kito ini sukses memenangkan pertandingan dengan skor 2-0. Gol kemenangan SFC lahir dari gol bunuh diri pemain PSMS Medan, Samuel Sibatuara yang gagal mengantisipasi bola sepakan sudut dan satu gol lainnya dicetak Makan Konate lewat tendangan penalti.

Bermain sebagai starter, Hamka mengaku sempat diliputi perasaan was-was karena kondisinya belum 100 persen fit. Namun, kekhawatiran tersebut bisa diatasinya sepanjang pertandingan.

“Ini adalah pertandingan pertama saya dengan Sriwijaya FC. Jujur saya sebelum pertandingan merasa ragu, melihat kondisi fisik saya yang belum fit,” kata Hamka.

“Tapi, saya percaya dengan kemampuan yang saya miliki. Dan Alhamdulillah, kami bisa menjadi pemenang di pertandingan melawan PSMS Medan,” ujarnya.

Laga debut Hamka terasa spesial karena dipercaya pelatih Rahmad Darmawan mengenakan ban kapten. Hal itu menajdi penghargaan tersendiri bagi pemain yang musim lalu merumput bersama PSM Makassar ini.

“Menyenangkan (menjadi kapten), karena coach mempercayakannya pada saya dan tentunya saya ingin menjawab tugas dari coach itu,” pungkasnya.