Preview Piala Presiden: Bhayangkara FC vs Persela Lamongan

Kecepatan pemain Persela Lamongan dalam melakukan umpan pendek menjadi perhatian pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy ketika kedua tim saling berhadapan, Kamis (25/1) sore WIB, dalam matchday kedua Grup E turnamen Piala Presiden 2018 di Stadion Kanjuruhan, Malang.

McMenemy mengutarakan, ia sudah mempelajari kelebihan Persela tersebut. Menurutnya, skema permainan itu akan berbahaya bila dilakukan di atas lapangan yang bagus.

“Persela ini tim kuat. Saya tidak melihat mereka seperti apa melawan Arema, karena kondisinya saat itu lapangan tidak bagus. Pemain Persela memiliki postur tubuh yang kecil, namun punya kelebihan umpan pendek yang cepat. Gaya main Persela cukup berbeda dengan klub lain yang banyak mengandalkan umpan panjang,” papar McMenemy.

McMenemy juga memberikan sinyal bakal menurunkan pemain seleksi anyar David Da Silva. Penyerang asal Brasil itu kemungkinan akan dites sejak menit pertama, walau belum lama bergabung dengan tim.

“David memiliki postur yang bagus. Walaupun tinggi, dia cepat. Saya ingin melihat kemampuan dia, meskipun bisa jadi nanti masih belum maksimal, karena dia baru saja datang. Namun, sepanjang pertandingan saya pikir kondisi fisiknya akan meningkat,” ungkap McMenemy.

Sementara itu, pelatih Persela Aji Santoso menginginkan anak asuhnya percaya diri, dan tidak minder melawan tim dengan status juara Liga 1. Kepercayaan diri menjadi salah satu cara melawan tim yang memiliki kemampuan di atas rata-rata.

Raihan tiga angka dibutuhkan Persela untuk menjaga peluang lolos ke delapan besar, mengingat Laskar Joko Tingkir bermain imbang kala melawan Arema di laga perdana.

“Saya tekankan agar permain lebih berani, dan tidak mudah kalah di lapangan. Kepercayaan diri yang tinggi akan membuat pemain menujukkan kemampuan terbaik mereka. Peluang menang kami tetap ada, meskipun mereka punya banyak pemain bagus,” tegas Aji.

Aji kemungkinan besar kembali akan memainkan Alessandro Celin. Pemain berpaspor Brasil dan Italia ini dianggap cepat beradaptasi, berkaca dari satu gol yang dia cetak saat melawan Arema.

“Mungkin pemain asing akan bermain lagi, tetapi yang jelas fokus saya saat ini adalah pemain harus percaya diri, dan siap untuk dimainkan,” tutupnya. (gk-48)

Berikut prakiraan susunan pemain kedua tim:

Bhayangkara FC: Awan Setho; Fatchurrahman, Vladimir Vujovic, Jajang Mulyana, Alsan Sanda, Wahyu Suboseto, Lee Yu Jun, Teuku Ichsan, Paulo Sergio, David Da Silva.

Persela: Dwi Kuswanto; Birrul Walidan, Arif Satria, Jodi Kustiawan, Eki Taufik, Agung Pribadi, Guntur Triaji, Fatkhulo Fatkhulloev, Dicky Prayoga, Jefferson Francisco, Alessandro Celin.

liga88
loading...