Liga 2: Persika Karawang Jadi Ujian Perdana Persibat

Persibat Batang akan menjamu Persika Karawang pada uji coba di Stadion Moch Sarengat, Batang, Jumat (26/1/2018). Bagi tuan rumah, laga tersebut jadi ujian perdana setelah mempersiapkan tim lebih dini menghadapi kompetisi Liga 2.

Pelatih Persibat, Daniel Roekito menyebut, dirinya akan mencermati performa seluruh pemain, terutama dalam hal fisik dan stamina. Melawan Persika dinilainya cukup tepat setelah menjalani pemusatan latihan di kawasan dataran tinggi Pagilaran, Kecamatan Blado, Batang.

”Saya akan melihat sejauh mana perkembangan pemain setelah menggelar pemusatan latihan sebelumnya. Apalagi ini adalah uji coba pertama kami,” ungkap Daniel Roekito, Kamis (25/1/2018).

Mantan pelatih Persib Bandung itu mengakui jika secara fisik kondisi Busari dkk. belum mencapai titik terbaik. Meski demikian, dirinya akan terus menempa fisik pemain sembari berjalan, termasuk dalam uji coba.

”Sampai sekarang kondisi anak-anak masih berkisar 60 persen. Sembari berjalan nanti akan ketemu peack performance. Saya berharap anak-anak tampil maksimal besok,” ujar pelatih yang membawa Persik Kediri juara Divisi Utama 2006 tersebut.

Persika sendiri bakal jadi lawan yang ideal untuk pasukan Alas Roban. Skuat asuhan Ricky Nelson itu memiliki materi pemain yang oke, serta baru saja menahan imbang Borneo FC, 2-2 di Lapangan Yogyakarta Independent School, Selasa (23/1/2018).

”Setelah uji coba pasti akan ada catatan oleh tim pelatih sebagai bahan evaluasi,” timpal Direktur Teknik Persibat, Dahlan.

loading...