Hasil Piala Presiden Grup E: Persela vs Bhayangkara FC 1-1, Gagal Tiga Poin

Hasil Piala Presiden Grup E antara Persela vs Bhayangkara FC berakhir dengan skor 1-1. The Guardian sang juara bertahan Liga 1, gagal memetik tiga poin dalam laga di Stadion Kanjuruhan Malang pada Kamis, 25 Januari 2018. Sempat unggul via Herman Dzumafo Epandi, Bhayangkara FC harus pasrah hanya dengan hasil seri setelah Sugeng Efendi mencetak gol penyama kedudukan 10 menit jelang bubaran.

Bhayangkara FC tersendat di laga kedua Piala Presiden 2018. Setelah memukul PSIS Semarang 1-0, sejatinya ada harapan besar mereka menggulung pula Persela, yang pada partai sebelumnya bermain imbang 2-2 kontra Arema FC. The Guardians, julukan Bhayangkara FC, sudah mengancam sejak awal. Ada percobaan Alsan Sanda yang sayangnya tepat ke arah kiper Dwi Kuswanto.

Reaksi Persela dilakukan oleh Gaston Castano. Namun tembakannya masih bisa diamankan oleh Awan Setho, kiper Bhayangkara FC. Lalu setelah kebekuan selama setengah jam, Bhayangkara FC yang berhasil menyarangkan gol. Paulo Sergio yang berenang bebas di kotak penalti lawan menyodorkan umpan pendek yang dituntaskan oleh Herman Dzumafo jadi gol. Tembakan kencangnya tak terelakkkan lagi. Skor 0-1 bertahan hingga turun minum.

Persela berusaha merespons ketertinggalan ini dengan menyerang lebih intens sejak awal paruh kedua. Namun upaya Guntur Triaji tidak terarah pada lima menit setelah turun minum. Sebaliknya, Herman Dzumafo sebenarnya bisa menggandakan keunggulan timnya di menit 71, tetapi mentah.

Di saat Bhayangkara FC tampak akan mengamankan tiga poin, Persela kembali melakukan yang mereka perbuat lawan Arema, menyamakan kedudukan di menit-menit akhir. Tendangan bebas Fatkhulo Fatkhulloev diterima oleh Sugeng Efendi. Sang pemain pengganti sukses membobol gawang The Guardians di momen krusial.

Bhayangkara FC sempat mendapatkan peluang terlambat via Paulo Sergio dan James Mack. Namun sampai akhir, skor 1-1 tidak bisa diubah. The Guardians masih di puncak klasemen Grup E, tetapi hanya dengan empat angka. Mereka sama sekali belum mengamankan tiket lolos ke perempat final. Sementara Persela meraih dua hasil imbang dalam dua laga awal, meski juga tidak terkalahkan.

Gol: Sugeng Efendi 79/ Herman Dzumafo Epandi 33

liga88
loading...