Milla: Saya Orang Yang Tepat Untuk Latih Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla optimis bisa membawa Skuat Garuda berprestasi di kancah Internasional. Milla menyebut ia punya pengalaman yang mumpuni untuk membangun Timnas Indonesia menjadi tim juara.

Milla memulai karirnya sebagai pelatih Timnas Indonesia pada tahun 2017 silam. Ia menggantikan sosok Alfred Riedl yang kontraknya tidak diperpanjang oleh PSSI.

Start Milla sebagai pelatih Indonesia sejatinya tergolong cukup baik. Ia membawa Timnas Indonesia menjadi juara 3 ajang SEA Games 2017 yang digelar di Malaysia kemarin.

Milla yang kontraknya habis pada akhir tahun ini optimis bisa membawa Indonesia bertaji di ajang Asian Games bulan Agustus nanti. “Para pemain Indonesia tahu bahwa saya memiliki track record yang bagus dnegan pemain muda,” ujar Milla kepada media Spanyol, Marca.

“Mereka tahu bahwa kinerja saya di Timnas Spanyol U-21 berjalan dengan baik. Itulah mengapa saya adalah pelatih yang tepat bagi mereka untuk mengarungi kedua turnamen tersebut [Sea Games dan Asian Games].” tandas mantan pemain Barcelona tersebut.

Milla sendiri saat ini tengah mempersiapkan timnya untuk ajang Asian Games 2018. Milla akan menggelar sejumlah uji coba sebelum bertanding di bulan Agustus nanti.(mrc/dub)

loading...