Lakoni Uji Coba Perdana, Semen Padang Jajal Solok FC

Dalam rangka persiapan tim menghadapi Liga 2 Indonesia musim depan, Semen Padang mengagendakan laga uji coba menghadapi salah satu tim lokal asal Sumbar, Solok FC di Stadion H Agus Salim, Padang, Rabu (24/1) sore.

Pelatih Kepala Semen Padang, Syafrianto Rusli menyebut, laga kontra Solok FC yang merupakan salah satu tim peserta Liga 3 Indonesia musim depan itu akan jadi pertandingan uji coba pertama timnya, sebelum nanti melakukan tur Sumbar di awal Februari.

“Pekan ketiga Januari ini, kita awali maintenance kondisi tapi lebih banyak taktikal dan strategi. Seperti biasa, puncaknya Rabu depan dengan ujicoba di sini lawan Solok FC, klub Liga 3,” terang Syafrianto.

Dikatakannya, setidaknya terdapat empat daerah di Sumbar yang akan dikunjungi Hengki Ardiles, dan kawan-kawan untuk menghadapi tim lokal dari daeraj tersebut.

“Ya, jadwalnya sudah kita pastikan. Yaitu 2 Februari ke Pariaman, 7 Februari ke Limapuluh Kota, kemudian 10 Februari ke Batusangkar. Itu sesi pertama tur Sumbar yang kita sepakati dengan manajemen dan pengurus klub yang meminta kita datang ke daerah mereka,” sebut pelatih yang juga salah seorang anggota Komite Teknik dan Pengembangan SDM PSSI Pusat dan Asprov Sumbar.

Syafrianto menjelaskan, tujuan dari uji coba dan tur Sumbar itu adalah untuk menakar kemampuan pemainnya sebelum nanti berlaga di kompetisi kasta kedua tanah air di musim depan.

“Tujuan kita tur, memang untuk menguji progres individu pemain dan tim setelah dua bulan berlatih. Selain itu, tradisi kita Semen Padang FC setiap akan mengikuti kompetisi berkunjung ke daerah-daerah agar bisa menjaga kedekatan dengan pendukung tim dan suporter didaerah-daerah,” pungkas pelatih yang sukses membawa tim futsal PON Sumbar meraih medali emas di PON Riau 2012 lalu.