happistar 526bet






SQ881
Inidewa365
Texaspoker
goldwin88
bursabet
Ft95
Bandar855

Marko Simic, Harapan Besar Bagi Persija Jakarta

Tepat 23 Januari 2018, 30 tahun lalu seorang pria bernama Marko Simic terlahir ke dunia di negara pecahan Yugoslavia, Kroasia. Tahun ini, dia merayakan ulang tahunnya bersama keluarga baru yakni Persija Jakarta.

Ya, Simic yang lahir di Rijeka pada tahun 1988, merupakan penyerang baru Macan Kemayoran – julukan Persija. Dia resmi dikontrak pada 27 Desember 2017 lalu. Sebelumnya dia memperkuat Melaka United, klub Malaysia.

Simic boleh dibilang memikul beban berat bersama Macan Kemayoran. Berstatus bintang, dia harus membawa Persija menaklukkan musim 2018 yang padat dan berat, yakni berkompetisi di Liga 1 dan AFC Cup.

Selain itu, mantan pemain Negeri Sembilan tersebut dihadapkan tantangan untuk menghapus kutukan striker asing asal Eropa yang selalu melempem bersama Persija. Beberapa nama tenar dari Benua Biru sempat mengadu nasibnya di tim Ibu Kota.

Sebut saja Ivan Bosnjak dan Zelimir Terkes pada musim 2014. Bosnjak yang punya label pernah bermain bersama timnas Kroasia pada Piala Dunia 2006 itu nyatanya tak sesuai ekspetasi. Selama semusim, dia hanya mampu mengemas empat gol.

Demikian pula Terkes. Dia bahkan sama sekali tak mencetak gol untuk Macan Kemayoran.

Ada secercah harapan kala Persija mendatangkan striker Rusia, Evgeni Kabaev musim selanjutnya. Namun, belum sempat membuktikan diri, Kabaev harus pulang kembali karena situasi sepak bola Indonesia yang tengah tak menentu.

Simic bisa menepis rekor buruk itu. Dia punya modal besar dan pengalaman mumpuni semenjak tiba di kawasan Asia Tenggara pada 2015 silam. Bahkan, musim pertamanya di kawasan ASEAN, Simic sudah sukses mengemas dua tropi bersama klub Vietnam, Becamex Binh Duong dengan raih gelar juara liga dan Piala Vietnam.

Setelah dua tahun di Vietnam, pemain kelahiran Rijeka itu kemudian menyeberang ke Malaysia. Di sana, karirnya lebih cemerlang setelah bergabung dengan Negeri Sembilan dan Melaka United pada 2017.

Sepanjang 2017, Simic sukses mengemas 21 gol. Catatan rinciannya, sembilan gol Liga Super Malaysia dan 3 gol di Piala Malaysia bersama Melaka United. Kemudian tujuh gol Liga Primer bersama Negeri Sembilan.

“Simic akan membantu kami di AFC Cup. Saya sudah beri tahu dia soal tugasnya. Apalagi, dia sudah beberapa tahun di Vietnam dan Malaysia,” ujar pelatih Persija, Stefano Cugurra yang akrab dipanggil Teco.

Pernyataan Teco itu mulai terbukti. Faktanya, sejauh ini Simic sudah mencetak empat gol dalam lima pertandingan pramusim bersama Macan Kemayoran. Salah satu golnya juga tercipta ke gawang tim Thailand, Ratchaburi FC pada turnamen Boost Sportfix Super Cup 2018.

So, apakah dia mampu memenuhi ekspektasi dan menepis rekor buruk striker Eropa di Persija? Layak untuk dinantikan.





AFAPOKER RGOBET wigobet 12online gaming