Jelang Kompetisi Liga 2, Persika Sulit Dapatkan Pemain Berkualitas

Persika Karawang masih membutuhkan tambahan pemain baru guna mengarungi kompetisi Liga 2 musim depan. Pelatih Persika Karawang, Ricky Nelson, mengaku masih kesulitan mencari tambahan pemain berposisi stopper dan winger.

Saat ini, Ricky Nelson memang tengah fokus mencari tambahan dua pemain baru untuk bergabung dengan skuat Laskar Jawara. Pelatih berusia 37 tahun itu sedikit menemui hambatan, pasalnya ia kesulitan untuk mencari pemain berkualitas di dua posisi tersebut. 

“Saya masih mencari bagian stopper dan winger yang masih belum kita dapatkan. Banyak yang melamar ke Persika untuk menjadi stopper dan winger, tapi tidak sesuai dengan yang saya inginkan kualitas permainannya,” ungkap Ricky Nelson seperti dikutip dari Baskomnews.

Sebelumnya, ada tiga pemain yang tengah melakukan seleksi di tim Persika Karawang. Ketiga pemain itu adalah Rafid Lestaluhu (eks Persija Jakarta), Ahmad Budi Harjo (eks PSMS Medan), serta Arfani (eks Mitra Kukar). Namun, dari ketiga pemain tersebut dua diantaranya terpaksa dicoret karena kualitasnya tidak sesuai harapan.

“Untuk saat ini tersisa satu pemain seleksi yakni Arfani. Dia mantan pemain terbaik Borneo FC di Piala Gubernur Sumatera Selatan dan tahun kemarin dia juga menjadi pemain andalan Mitra Kukar FC,” beber Ricky Nelson. 

Menurut Ricky, ia ingin melihat lebih mendalam penampilan Arfani dalam segi permainan. Menurutnya, Arfani diberi kesempatan karena menunjukan penampilan positif di dua sesi latihan yang diikuti.  

“Namun kita juga mau melihat kemampuan dia di dalam permainan (melawan Borneo FC dan Persibat Batang). Apabila dia memberikan kemampuan bermain sesuai kualitas dan tempo permainan yang sudah kita atur selama ini (berpeluang direkrut),” tutup Ricky.