PSSI Apresiasi PSM Sukses Gelar Kompetisi Internasional

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) mengapresiasi turnamen pra-musim International bertajuk “PSM Makassar Super Cup Asia” yang digelar di Stadion Andi Matalatta, Makassar dari tanggal 19-21 Januari 2017. 

Sekertaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria, menyampaikan langsung saat hadir menyaksikan partai final antara PSM Makassar kontra MND FC Kamboja, Minggu, (21/01/18) malam. Menurutnya, ini merupakan langkah positif yang dilakukan oleh klub dalam melaksanakan pra-musim jelang Liga 1 2018 bergulir.

“Apresiasi untuk PSM Makassar yang telah menggelar turnamen ini, juga kepada suporter yang telah meramaikan, semoga ke depan pra-musim internasional seperti ini banyak dilakukan di banyak tempat,” kata Ratu Tisha di Makassar, Minggu, (21/01/18) malam.

Seperti diketahui, turnamen Super Cup Asia ini tercatat di induk sepak bola dunia, FIFA. Hal ini membuat tim peserta tidak ragu turut serta seperti  MND FC dari Kamboja, Adelaide United dari Australia dan Home United dari Singapura. Melihat tim peserta yang diundang merupakan tim papan atas di kompetisi sepakbola negara masing-masing. Sekjen PSSI tersebut menilai kualitas dari turnamen ini cukup baik. 

“PSSI juga terlibat dalam perbantuan adminstrasi karena ini sifatnya internasional. Maka dari itu, saya pribadi datang untuk melihat langsung seperti apa kualitasnya dan ternyata cukup baik,” Tuturnya. 

PSSI sendiri mengirimkan bantuan empat wasit dari Thailand untuk meminpin laga di turnamen ini. Masing masing wasit tersebut, Wiwat Jumpaoon, Komsan Kampan, Rachain Srichai, dan Chaireac Ngamson. 

Keempatnya telah bertugas meminpin mulai dari laga perdana PSM Makassar kontra Home United FC dan di partai Final PSM Makassar kontra MND FC. Sementara dua laga lainnya dipinpin wasit Indonesia berlisensi FIFA yakni saat laga Adelaide United vs MND FC di laga pembuka dan Adelaide United FC vs Home United FC di laga perembutan tempat ketiga. 

PSM Makassar yang bertindak sebagai tuan rumah dalam ajang pra-musim ini keluar sebagai juara setelah mengalahkan MND FC 3-0.

1 Comment

Comments are closed.