Hendra Adi Bayauw Bawa Mitra Kukar ke Puncak Klasemen Grup B

Mitra Kukar berhasil kembali ke puncak klasemen Grup B Piala Presiden 2018 setelah meraih kemenangan tipis 1-0 atas Kalteng Putra di pertandingan Grup B Piala Presiden 2018 yang digelar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Senin (22/1/2018) malam. Hendra Adi Bayauw menjadi penentu kembalinya Naga Mekes ke puncak klasemen setelah sempat digeser Barito Putera untuk beberapa jam saja.

Mitra Kukar, yang mengawali pertandingan kontra Kalteng Putra dengan kondisi tergeser dari puncak klasemen, berupaya memberikan tekanan kepada lawannya sejak awal pertandingan. Namun, upaya Bayu Pradana dkk. untuk bisa menjebol gawang lawan yang merupakan tim Liga 2 ternyata tak semudah yang dibayangkan.

Mitra Kukar akhirnya baru bisa memecah kebuntuan pada menit ke-40 melalui gol yang dicetak oleh Hendra Adi Bayauw.

Berawal dari umpan terobosan yang dilepaskan oleh Fernando Rodriguez, Hendra Adi Bayauw berlari cepat dari sisi kiri dan melepaskan tembakan terukur ke sudut gawang Kalteng Putra di depan kiper Riki Pambudi yang mencoba maju untuk mengantisipasi pergerakan penyerang sayap Mitra Kukar itu.

Kalteng Putra mencoba untuk memberikan perlawanan lebih baik di babak kedua. Namun, lini pertahanan Naga Mekes yang digalang oleh Dedy Gusmawan dan Mauricio Leal sebagai duet di pusat pertahanan mampu membendung serangan-serangan yang dibangun oleh Kalteng Putra.

Sosok Mauricio Leal menjadi tembok yang sangat kokoh di lini pertahanan Mitra Kukar. Berulang kali serangan dibangun oleh Kalteng Putra melalui Kushedya Hari Yudo dan M. Rais.

Namun, berulang kali pula pemain asal Brasil itu mampu menjadi tembok terakhir yang membuat gawang kiper Mitra Kukar yang dikawal Yoo Jae-hoon tetap aman hingga laga usai.

Mitra Kukar pun berhasil mempertahankan keunggulan 1-0 dan meraih tiga poin penting yang membawa mereka kembali ke puncak klasemen Grup B.

Mitra Kukar berada di puncak klasemen dengan enam poin dari dua kemenangan dan menggeser Barito Putera yang kini mengoleksi empat poin setelah menang 4-2 atas Martapura FC di pertandingan lain di Grup B Piala Presiden 2018.

Komposisi Pemain
Susunan Pemain:

Kalteng Putra: Riki Pambudi (Kiper); Bhudiar M. Riza, Zaenal Haq, Michael Orah, Taufiq Kasrun (Belakang); Dadang Apridianto, Michael Rumere, Moses Banggo, Dominggus Karewai (Tengah); Kushedya Hari Yudo, M. Rais (Depan)

Pelatih: Kashartadi

Mitra Kukar (4-3-3): Yoo Jae-hoon (Kiper); Rendy Siregar, Dedy Gusmawan, Mauricio Leal, Wiganda Pradika (Belakang); Danny Guthrie, Bayu Pradana, Anindito (Tengah); Hendra Adi Bayauw, Rifan Nahumarury, Fernando Rodriguez (Depan)

Pelatih: Rafael Berges Marin.

liga88
loading...