Syahrian Abimanyu & Hanis Saghara Jadi Target TImnas Indonesia U-23

Pelatih timnas Indonesia U-23, Luis Milla, sudah menaruh perhatian pada dua penggawa timnas U-19, Syahrian Abimanyu dan Hanis Saghara. Keduanya sudah memperlihatkan performa brilian di klub masing-masing.

Abimanyu yang membela Sriwijaya FC dimainkan pada laga pembuka Piala Presiden 2018, kontra Persib Bandung. Pemain yang berposisi sebagai gelandang itu tampil cukup percaya diri ketika berduel dengan para pemain senior.

Sementara untuk Hanis yang berposisi sebagai striker, dirinya mampu mencetak sejarah sebagai pencetak gol termuda dari Indonesia di level kompetisi Asia. Golnya ke gawang Tampines Rovers mewarnai kemenangan 3-1 Bali United di fase play-off.

“Memang Hanis Saghara dan Abimanyu sudah jadi target kami juga, tapi pelatih akan me-rolling mereka di sesi latihan nanti mungkin [TC selanjutnya],” ucap Bima Sakti, asisten pelatih, Sabtu (20/1) pagi, di kawasan Senayan.

Pada pemusatan latihan (TC) timnas U-23 yang berlangsung hingga 21 Januari, Milla sudah memanggil beberapa jebolan timnas U-19. Mereka antara lain Rachmat Irianto, Muhammad Iqbal, Feby Eka Putra dan Egy Maulana Vikri.

“Memang sengaja ada beberapa pemain U-19 diikutkan di latihan U-23 supaya mereka bisa cepat adaptasi dengan gaya bermain yang kami akan terapkan nanti di U-19. Akan ada beberapa pemain lagi yang akan dicoba di U-23,” pungkas Bima.