PSMS Pecundangi Persib, Djanur Tersenyum Penuh Arti

Djadjang Nurdjaman tak melakukan selebrasi ketika tim asuhannya, PSMS Medan, mencetak dua gol ke gawang Persib Bandung pada laga lanjutan penyisihan Grup A Piala Presiden 2018.

Pada duel yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Gedebage, Bandung, Minggu (21/1/2018), PSMS menang 2-0 berkat gol yang dicetak Frets Butuan dan Antony Putro Nugroho.

Gol pertama PSMS tercipta lewat tendangan bebas cantik yang dieksekusi Frets Butuan pada menit ke-26. Saat itu, Djanur hanya duduk di bench pemain. Ia tersenyum manis penuh arti dan tak melakukan selebrasi.

Hal yang sama juga ia lakukan saat Antony Putro Nugroho membobol gawang Deden Natsir pasa menit ke-30. Djanur pun kembali tersenyum penuh arti.

Kemenangan PSMS atas Persib seolah menjadi pembuktian sekaligus revans bagi Djanur. Legenda Maung Bandung itu membuktikan ia merupakan pelatih kawakan dan bertangan dingin.

Djanur yang membawa Persib meraih juara pada Piala Presiden 2015 terpaksa mundur dari Persib pada Liga 1 2017, menyusul performa tim yang terus menurun.

Djadjang Nurdjamankemudian hijrah ke PSMS pada babak 16 besar Liga 2. Tak butuh waktu lama, Djanur membuat PSMS melesat hingga final Liga 2 sekaligus mengantarkan Tim Ayam Kinantan kembali mengorbit di kasta tertinggi kompetisi sepak bola Indonesia.

loading...