Perseru Siap Mental Hadapi Tekanan Suporter Persebaya

Pelatih Perseru, Alexander Sanunu punya keyakinan bahwa pasukannya bisa tampil tanpa beban saat bersua Persebaya pada laga kedua penyisihan Grup C Piala Presiden 2018. Sekali pun tekanan suporter tuan rumah begitu kuat.

Menurut Alexander, punggawa Cendrawasih Jingga sudah berpengalaman tampil dalam berbagai situasi dan kondisi. Sehingga bermain di hadapan puluhan ribu Bonek pun, tidak akan menjadi masalah bagi Dominggus Fakdawer dan kolega.

“Saya rasa Bonek pasti selalu nonton tapi di lapangan pemain sudah saya instruksikan, bagaimana mereka harus menjalankan instruksi pelatih,” ungkap Alexander kepada Bola.net, Sabtu (20/1).

“Saya rasa mental anak Papua di lapangan tetap, mereka kan sudah berpengalaman dan sudah menghadapi kompetisi yang suporternya banyak, jadi mereka juga bisa atasi,” sambungnya.

Selanjutnya tinggal bagaiamana pasukannya bisa menjalankan apa yang sudah diberikan dalam latihan. Agar target mencuri poin di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya bisa terwujud.

Sebelumnya pada pertandingan perdana Grup C Piala Presiden, Perseru sudah kehilangan tiga poin setelah diberondong lima gol tanpa balas oleh Madura United. (top/gia)