Bukan Madura United, Hamka Hamzah Merapat ke Sriwijaya FC

Masa depan Hamka Hamzah akhirnya terkuak. Di kompetisi tahun ini, sang pemain dipastikan memperkuat Sriwijaya FC.

Sebelumnya Hamka dikabarkan jadi bagian dari skuat Madura United FC. Bahkan dalam peresmian tim musim 2018, nama Hamka tercantum di dalam skuat Sape Kerap. Namun sang pemain mengklarifikasinya. Setelah sempat menjadi teka-teki, Hamka akhirnya berlabuh di Kota Palembang.

“Kami sudah berbicara dengan Manajer PSM Makassar saat pembukaan Piala Presiden 2018 di Bandung kemarin. Tanggapannya positif dan mereka mempersilakan Hamka untuk bergabung dengan SFC,” kata Manajer Tim Sriwijaya FC, Ucok Hidayat, Sabtu (20/1/2018).

Kendati sudah bergabung, Hamka tidak akan diturunkan dalam laga kontra PSM Makassar, Minggu (21/1/2018). Sebab sang pemain harus menjalani proses adaptasi dengan tim barunya.

“Kalau untuk lawan PSM, sepertinya belum bisa diturunkan. Ada beberapa faktor, seperti proses adaptasi tim masih belum efektif. Kemungkinan dua atau tiga minggu lagi baru akan kita turunkan,” jelas Ucok.

Sebelumnya Sriwijaya sudah memboyong pemain-pemain ternama seperti Esteban Vizcarra, Makan Konate, Novan Sasongko, Mahamadou N’Diaye, Alfin Tuasalamony, Adam Alis, Manuchekhr Dzhalilov dan Patrich Wanggai. Kabarnya Hamka jadi rekrutan terakhir di kubu Laskar Wong Kito.