Bantai Klub Kamboja, PSM Makassar Juara Asia Super Cup 2018

PSM Makassar akhirnya bisa mencapai target utama mereka untuk menjuarai PSM Super Cup 2018 setelah mengalahkan klub asal Kamboja, MND FC dengan skor telak 3-0 di Stadion Mattoangin, Makassar, Minggu (21/1/18).

Mengawali pertandingan dengan percaya diri, PSM langsung menyerang sejak menit awal. Duet Guy Junior dan Bruje Djite di lini depan diandalkan untuk menggedor pertahanan MND FC.

Namun, kondisi hujan deras yang membuat lapangan menjadi berat dan licin menjadikan para pemain kesulitan untuk mengembangkan permainan. Hingga 45 menit babak pertama usai, skor imbang 0-0 masih menghiasi papan skor.

Memasuki babak kedua, PSM mencoba melakukan pergantian. Zulham Zamrun yang sebelumnya bermain di posisi sayap kiri ditarik keluar untuk digantikan perannya oleh M.Rahmat. Hasilnya jitu, beberapa kali Rahmat berhasil membuat pertahanan MND FC kesulitan untuk mengawalnya.

Skor akhirnya berubah pada saat Guy Junior berhasil melesakkan tendangan penalti pada menit ke-64. Tendangan Guy ke pojok gawang tak mampu dijangkau kiper MND FC. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan PSM.

Setelah gol pertama itu, PSM bermain semakin beringas. Lagi-lagi gol tercipta ketika Wiljan Pluim mampu menceploskan bola setelah menerima umpan dari Bruce Djite pada menit ke-71. 2-0 untuk keunggulan PSM.

Bruce Djite akhirnya menjadi penutup gol di pertandingan tersebut pada menit ke-81 setelah mensontek bola ke gawang MND FC. Gol itu pun sekaligus menutup pertandingan dan menjadikan PSM juara turnamen PSM Super Cup Asia 2018.

loading...