Alessandro Celin Dapat Sinyal Positif untuk Dipermanenkan Persela

Alessandro Celin jadi pencetak gol pertama Persela Lamongan di penyisihan Grup E Piala Presiden 2018. Penyerang asal Brasil ini membobol gawang Arema FC pada pertandingan di Stadion Gajayana, Malang, Sabtu malam (20/1/2018), dengan cara yang indah. Saat menghadapi kiper Arema, Joko Ribowo, dia hanya mencongkel bola ke tiang jauh.

Gol itu membangkitkan semangat Persela. Menjelang laga usai, bek Arema, M. Zaenuri, melakukan gol bunuh diri karena kebingungan menghalau serangan Persela. Pertandingan pun berakhir dengan skor 2-2.

Seusai pertandingan, Celin tampak bahagia. Sebab, mantan penyerang Kelantan FA Malaysia itu statusnya masih jadi pemain seleksi sehingga gol itu pasti memberikan nilai positif.

Pelatih Persela Aji Santoso juga memberikan sinyal ketertarikannya kepada Celin. “Dia baru gabung dengan Persela hanya beberapa hari sebelum Piala Presiden. Tapi saat masuk pada babak kedua melawan Arema, permainan kami lebih berkembang. Ketenangannya dalam mencetak gol menunjukkan dia pemain berpengalaman,” jelas Aji.

Tetapi, Persela tidak langsung mengambil keputusan mengontrak Celin. Tim pelatih Laskar Joko Tingkir akan melihat aksi Celin dan semua pemain seleksi hingga fase penyisihan Grup E Piala Presiden.

Khusus untuk Celin, dia harus bersaing dengan Gaston Castano karena keduanya sama-sama berposisi sebagai penyerang murni. “Kami akan lihat sampai penyisihan grup berakhir kualitas mereka,” kata mantan pelatih Arema FC ini.

Sebenarnya dari segi pengalaman, tentu Gaston lebih unggul. Namun, Celin masih bertenaga karena usianya empat tahun lebih muda dari Gaston. Dengan waktu adaptasi yang minim, Celin sudah bisa membuat permainan Persela lebih tajam.

Selain itu, pemain keturunan Italia ini juga bisa mengambil hati suporter LA Mania. Setelah pertandingan melawan Arema berakhir, Celin adalah pemain pertama yang mendekati tribune suporter Persela di Stadion Gajayana. Dia ingin mengucapkan terima kasih kepada LA Mania yang sudah memberikan dukungan langsung.