Sumbang Gol Untuk MU, Debut Cristian Gonzales Tuai Pujian

Kemenangan 5-0 atas Perseru Serui di laga pertama Grup C Piala Presiden, seolah menjadi torehan sempurna bagi Madura United. Selain meraup tiga poin, sejumlah pemainnya juga mencatat hal istimewa pada Kamis, 18 Januari lalu.

Yang paling menyita perhatian tentu saja debut dari Cristian Gonzales. Turun beberapa menit, striker berjuluk El Loco itu langsung menandai debutnya dengan satu gol kaki kiri di menit 79, saat meneruskan assist Greg Nwokolo.
Gomes De Oliviera pun seakan kehabisan kata-kata dalam menyikapi debut istimewa striker barunya itu yang musim lalu berseragam Arema FC.

“Kita semua tahu kualitas dari seorang Cristian Gonzales,” kata Pelatih Madura United tersebut secara singkat, padat dan jelas.

Transfer mengejutkan MU di detik-detik terakhir jelang Piala Presiden itu pun tak lain memang atas kebutuhan tim di lini depan. Pasalnya, MU hanya memiliki seorang Marcel Sacramento sebagai target man, dan dilapisi anak muda bernama Imam Bagus.

Dengan memasuki usia 41 tahun, Loco seakan tak pudar ditelan waktu. Insting golnya masih tetap terjaga meski dua bulan lamanya tidak bergabung latihan bersama tim, lantaran tak masuk proyeksi tim Arema FC.

“Cristian Gonzales adalah legend. (Pernah meraih gelar) top skorer dan (semua orang) tahu bahwa dia pemain bagus,” ujar Manajer tim, Haruna Soemitro.

Lebih dari itu, klub berjulukan Sape Kerrap itu pun berharap bisa mendapatkan imbas positif dari kehadiran Loco di luar lapangan hijau.

“Kami berharap, ke depan Cristian Gonzales lebih banyak menjadi brand ambassador (untuk tim),” tambahnya.