McMenemy Sesumbar Bhayangkara FC Tim Terbaik di Grup E

Optimisme dilontarkan oleh pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, terkait status sebagai tim terbaik di Grup E Piala Presiden 2018. Tanpa ragu, ia sesumbar jika skuat besutannya sebagai tim terbaik di grup ini.

Bhayangkara FC sendiri saat ini tergabung di Grup E Piala Presiden 2018. Dalam grup yang digulirkan di Kota Malang ini, The Guardian berada satu grup dengan Arema FC, Persela Lamongan, dan PSIS Semarang.

“Hanya ada satu tim juara di grup ini, dan itu kami. Dengan segala hormat bagi Arema, tapi saya harus mengatakan tim terbaik adalah Bhayangkara FC,” ujar McMenemy.

McMenemy menegaskan bahwa ia tidak bermaksud jemawa. Namun, menurut pelatih asal Skotlandia ini, yang diutarakannya adalah sebuah fakta. “Apalagi yang bisa saya katakan?” tuturnya.

Kendati telah secara tegas menyebut timnya sebagai yang terbaik, McMenemy ogah menilai siapa tim yang bakal menjadi saingan terberat mereka meraih tiket lolos ke perempat final. Ia pun tak mau membeber analisanya terkait peta kekuatan tim-tim di Grup E.

“Saya hanya berkonsentrasi pada PSIS Semarang, yang akan menjadi lawan kami. Untuk dua tim lain, saya tidak mau berpikir dulu. Saya jalani laga demi laga. Inilah cara saya melatih,” kata pelatih berusia 40 tahun tersebut. (den/asa)