Ini Tujuan Persela Tampilkan 5 Pemain Asing di Piala Presiden

Persela Lamongan bakal jadi tim kejutan di Grup E Piala Presiden yang diputar mulai Sabtu (20/1/2018) di Malang. Kekuatan mereka akan bertambah dengan merapatnya sejumlah pemain dengan status seleksi.

Persela membawa lima pemain asing dan baru satu yang sudah resmi dikontrak, yaitu Fathullo Fathuloev dari Tajikistan. Sedangkan empat pemain non Asia statusnya seleksi. Seperti Gaston Castano (striker), Alessandro Celin (striker), Jefferson Lopes (gelandang) dan Wallace Costa Alves (stoper).

“Dalam regulasi memang hanya empat pemain asing yang bisa tampil di lapangan. Kami bawa mereka sekalian untuk melihat kualitasnya. Tapi dua pemain dari Brasil (Jefferson dan Wallace) belum sempat ikut persiapan. Jadi butuh waktu untuk menyatukannya dengan tim,” jelas pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso.

Persela mendatangkan pemain asing yang bertipikal menyerang karena hanya satu asing yang berposisi sebagais stoper. Di sektor depan ada dua striker asing, Gaston dan Celin. Diharapkan mereka bisa jadi pendulang gol Persela karena stok striker lainnya hanya ada satu penyerang muda, Ghifari Vaiz Adhitya.

Aji berharap, para pemain asing itu bisa berlomba memberikan penampilan terbaik demi mendapatkan kontrak dari Persela. Tapi dari segi adaptasi, hanya Gaston yang sudah memiliki pengalaman merumput di Indonesia. Dia pernah memperkuat sejumlah klub seperti PSMS Medan, PSIS Semarang, Gresik United dan Pelita Bandung Raya.

Selain problem adaptasi, mereka masih terkendala kondisi fisik yang belum 100 persen. Dalam sesi jajal lapangan di Stadion Gajayana Malang Jumat (19/1/2018) pergerakan mereka tidak selincah pemain lain. Hanya Fathuloev yang terlihat sudah fit. Karena memang dia yang paling lama mengikuti latihan bersama Persela.

loading...