Hadapi Bhayangkara FC, PSIS Semarang Pantang Minder

Bakal menghadapi Bhayangkara FC, yang berstatus kampiun Liga 1 2017, tak membuat Haudi Abdillah minder. Kendati timnya ‘sekadar’ berstatus tim promosi dari Liga 2, kapten tim PSIS Semarang ini menegaskan tetap percaya diri dalam menatap laga perdana mereka di Grup E Piala Presiden 2017 tersebut.

“Kami tahu Bhayangkara FC merupakan juara Liga 1 2017. Namun, hal ini sama sekali tak menyurutkan mental pemain,” ujar Haudi Abdillah.

“Saya yakin semua pemain memiliki kepercayaan diri menghadapi Bhayangkara,” sambungnya.

Sementara itu, tak hanya Bhayangkara FC, Haudi menilai tim-tim yang berada di Grup E memiliki kekuatan di atas rata-rata. Karenanya, ia menilai persaingan yang ada di grup ini bakal berlangsung sengit.

“Terpenting kami bisa menunjukkan sebaik mungkin taktik dan strategi yang telah disiapkan pelatih.Tak ketinggalan, kami harus lebih menunjukkan chemistry antar pemain,” tuturnya.

PSIS akan menghadapi Bhayangkara FC pada laga perdana mereka di Grup E. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Gajayana Malang, Sabtu (20/01).

Di atas kertas, pertandingan ini bak pertemuan David dan Goliath. BFC berstatus sebagai juara Liga 1 musim 2017. Sementara, PSIS Semarang sendiri merupakan tim promosi ke Liga 1. Mereka berhak naik kasta, usai menempati peringkat tiga Liga 2 musim 2017.

Sementara itu, Pelatih PSIS Semarang, Subangkit, mengaku senang anak asuhnya tak diunggulkan, bahkan cenderung diremehkan, pada laga ini. Hal ini, menurut eks pelatih Mitra Kukar tersebut, bakal menjadi keuntungan sendiri pada mereka.

“Kami bisa bermain nothing to lose dan tanpa beban,” kata Subangkit.

“Namun, meski tanpa beban, kami tetap akan berusaha keras menunjukkan permainan terbaik kami,” tandasnya. (den/dzi)