Aremania Kecewa Cristian Gonzales Cetak Gol Saat Debut di MU

Cristian Gonzales membuktikan dirinya belum habis. Dia berhasil mencetak sebuah gol saat debut dengan Madura United (MU) dalam laga pertama Grup C Piala Presiden 2018 melawan Perseru Serui di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (18/1/2018).

Baru empat menit di lapangan dia bisa mencetak gol ke empat MU di menit 78. Laga itu pun berakhir dengan skor lima gol tanpa balas. Padahal Gonzales belum sempat latihan bersama MU. Karena dia baru diperkenalkan sebagai pemain baru Laskar Sape Kerap hanya beberapa jam sebelum pertandingan.

Kegemilangan debut Gonzales membuat suporter Arema, Aremania kecewa. Bukan kepada sang pemain. Tapi kepada manajemen dan tim pelatih Singo Edan yang sudah melepasnya.

“Kami menyayangkan saja. Salah satu legenda tim dilepas. Sekarang dia masih bisa sukses di Madura United,” kata Achmad Ghozali, Aremania Korwil Klayatan.

Jika melihat performa El Loco dalam debutnya di MU, dia memang banyak mendapatkan suplai bola. Selain itu, sang pemain gaek tampak bisa langsung menyatu dengan Greg Nwokolo yang jadi tandemnya di Arema musim 2013 silam.

Selain itu, MU juga memiliki sederet pemain papan atas. Sebut saja Raphael Maitimo, Slamet Nurcahyo, Bayu Gatra, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Namun, nasi sudah menjadi bubur. Kini Aremania berharap penyerang pilihan Joko ‘Getuk’ Susilo, Thiago Furtuoso bisa tampil gemilang dalam laga perdana Grup E Piala Presiden melawan Persela Lamongan di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (20/1/2018).

Thiago Furtuoso adalah pengganti Gonzales dan sudah menjalani debut dalam uji coba melawan Barito Putera pada 14 Januari lalu. Namun waktu itu striker 30 tahun ini masih belum mencetak gol karena kondisinya belum 100 persen.

Kini, ekspektasi tinggi ada dipundak Furtuoso. Lantaran dia sendiri sudah berjanji akan maksimal di Piala Presiden 2018. “Gonzales yang tidak latihan dengan tim selama dua bulan bisa langsung memberi kontribusi gol untuk MU. Kami harap Furtuoso juga bisa memberikan kontribusi maksimal kepada Arema di Piala Presiden,” harapnya.