Wow! Juruk Taktik Klub Singapura Ternyata Mantan Anak Didik Pelatih PSM

Turnamen pramusim Super Cup Asia 2018 yang digagas PSM Makassar akan mulai pada Jum’at (19/01/18) sore. Laga pembuka mempertemukan wakil Australia (Adelaide United) kontra wakil Kamboja (MND FC) pada pukul 15:00 Wita.

Sementara itu, tuan rumah PSM Makassar akan menghadapi Home United (Singapura) laga kedua yang berlangsung pada malam hari. Khusus Laga ini, akan menjadi momen reuni bagi pelatih kedua tim.

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts dan pelatih Home United, Aidil Sharin.
Pasalnya, Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts dan pelatih Home United, Aidil Sharin pernah menjalin kerjasama di Home United pada tahun 1999. Robert kala itu menjadi pelatih, sedangkan Aidil masih menjadi pemain.

Saat berjumpa di  sesi jumpa pers sehari bergulirnya Super Cup Asia di Hotel Novotel, Makassar, Kamis, (18/01/18) siang. Keduanya saling melempar pujian dan mengulas kembali momen-momen bersamanya saat bersama – sama berjuang menghadapi Singapura Super League.

“Ini spesial bagi saya karena pelatih dari Home United dulu adalah pemain saya di Home United. Saya dulu bersama dia (Aidil Sharin) memenangkan banyak piala dan sebagai pelatih dia baru saja mengantarkan Home United ke final AFC Cup musim lalu,” kata Robert pada Kamis (18/01/18) siang.

Sementara itu, Aidil Sharin turut melemparkan pujian kepada mantan pelatihnya itu. Pelatih berusia 40 tahun tersebut tidak menampik jika pelatih PSM Makassar saat ini adalah orang yang berjasa dalam mengembangkan kariernya dalam dunia sepakbola.

“Robert (Rene Alberts) yang mendatangkan saya saat umur saya masih 16 tahun dan mengembangkan bakat saya di tim U-23 Home United,” ujar Aidil membalas ungkapan Robert Alberts kepada awak media di Makassar.

Pelatih yang ditunjuk menukangi Home United sejak Juni 2016 lalu tersebut  turut  membeberkan, kesuksesan timnya saat ini dianggap tidak lepas dari peran Robert Rene Alberts dalam membentuk tim dan akademi saat masih melatih klub yang bermarkas di Bishan Stadium ini.

“Dia punya manajemen dalam melatih yang sangat bagus. Taktiknya luar biasa dan punya analisa terhadap kemampuan tim yang juga bagus. Dia pelatih bagus, saya banyak belajar darinya bagaimana memimpin tim. Semua karena dia,” Jelasnya.

Merekapun memiliki misi masing- masing dalam keikutsertaan timya di Super Cup Asia yang berlangsung di Stadion Andi Matalatta, Makassar. Bagi PSM Makassar, ajang ini sebagai persiapan menyambut Liga 1 2018 sementara Home United mematangkan skuad sebelum memulai pertandingan di Piala AFC 2018 di bulan februari mendatang setelah tahun lalu finis di peringkat 3 Liga Super Singapura.