WIDODO CAHYONO PUTRO & STEFANO CUGURRA BERBAGI INFORMASI

Pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro dan arsitek Persija Jakarta Stefano Cugurra saling berbagi informasi mengenai kekuatan calon lawan masing-masing klub di kompetisi Asia.

Bali United akan menghadapi klub Thailand Chiangrai United di babak pendahuluan kedua Liga Champions Asia (LCA) 2018, Selasa (23/1). Sementara Persija berlaga di Piala AFC, dan Tampines Rovers yang dikalahkan Bali United menjadi salah satu calon lawan mereka di Grup H.

Widodo mengatakan, ia meminta masukan dari Cugurra mengingat pria yang akrab disapa Teco ini sudah lama malang melintang di Thailand, termasuk pernah menukangi Chiangrai United pada musim 2010-13. Widodo mendapat informasi Chiangrai United selalu tampil impresif.

“Selama sepuluh menit kami bertemu. Kebetulan ada teman kami yang selama beberapa tahun melatih di Thailand. Tadi saya sudah bicara dengan Teco. Kami sudah tahu filosofi bermain mereka,” beber Widodo.

“Menurut Teco, mereka bermain impresif dengan menerapkan preassure tinggi. Itu amat berarti buat kami. Filosofi bermain tidak akan berubah. Kami akan pikirkan taktikal memghadapi mereka.”

Di lain pihak, Teco juga meminta masukan mengenai keunggulan dan kelebihan Tampines Rovers. Menurut Teco, bekal itu akan digunakannya mempersiapkan taktik saat bertemu Tampines Rovers.

“Kami juga akan main degan Tampines Rovers. Kami juga akan minta informasi dengan Bali United mengenai mereka. Kami ingin sukses di AFC, dan saya doakan juga Bali United sukses di Liga Champions Asia,” papar Teco. (gk-67)