Teco Targetkan Persija Juara Piala Presiden 2018

Persija Jakarta akan melakoni partai pertama melawan PSPS Riau, Jumat (19/1/2018), di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, di Grup D Piala Presiden 2018.

Sebelum mentas di turnamen pramusim ini, Persija mengikuti uji tanding segitiga di Malaysia. Hasilnya, Macan Kemayoran menorehkan sekali kemenangan dan juga sekali menelan kekalahan.

Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco membawa 31 pemain untuk Piala Presiden. Target yang diusung pun tidak tanggung-tanggung. Macan Kemayoran menargetkan untuk menjuarai perhelatan edisi ketiga ini.

Jelang melawan PSPS, Teco menganggap pertandingan ini layaknya partai final untuk Persija. Namun di satu sisi, arsitek asal Brasil ini tidak ingin meremehkan tim lawan.

“Kita dalam kondisi bagus. Semua pemain juga tidak ada yang cedera. Pemain akan tampil profesional nanti. Suasana tim juga sedang bagus. Kita akan memainkan gaya permainan Persija. Seperti apa? Tunggu saja di pertandingan nanti,” ujar Teco pada konferensi pers jelang laga.

“Kami siap memenangkan pertandingan. Partai melawan PSPS adalah laga penting. Pemain menganggapnya seperti partai final. Kami akan berusahan bermain yang terbaik,” kata juru taktik berusia 43 tahun ini.

Pada dua turnamen sebelum ini, Persija terbilang gagal. Di Suramadu Super Cup 2018, Macan Kemayoran terpuruk di posisi buncit dari empat peserta.

Adapun pada gelaran Boost SportsFix Super Cup di Malaysia, Persija masih menunggu pertandingan antara Kelantan FA melawan Ratchaburi FC. Di turmanen ini, Macan Kemayoran berhasil mengalahkan Ratchaburi 3-1 namun tumbang 0-1 di tangan Kelantan FA.

“Semua pertandingan adalah final karena ekspektasi suporter Persija, The Jakmania yang begitu tinggi. Kami akan berusaha menampilkan permainan yang maksimal,” ujar Teco.

PSPS yang berasal dari Liga 2 tidak memancing Persija untuk menganggap enteng. Bahkan, Teco tidak ragu melempar pujian kepada tim berjuluk Askar Bertuah tersebut.

“Fokus kami melawan PSPS. Kami juga sudah siapkan strategi khusus. PSPS merupakan tim yang bagus. tapi kami telah memiliki pengalaman di dua turnamen sebelumnya. Jadi target kami jelas, menang lawan PSPS,” ujar Teco. (Muhammad Adi Yaksa)