Shcaller Tak Akan Utak-atik Gaya Bali United

Hans-Peter Shcaller resmi ditunjuk sebagai pelatih Bali United untuk mengarungi kompetisi Piala Presiden 2018 pada Kamis (18/1) sore. Dia menjamin, penunjukan dirinya tak akan mengubah gaya main Bali United.

Selama ini, gaya main cepat dengan variasi serangan mengandalkan umpan-umpan lambung ke jantung pertahanan lawan menjadi cirikhas Pelatih Kepala Widodo C Putro. Dia ingin, hal tersebut tak berubah.

“Cukup mengejutkan ketika manajemen menunjuk saya menjadi pelatih kepala untuk Piala Presiden. Nanti, segala sesuatu yang kami lakukan akan melalui diskusi dengan Coach Widodo sebagai pelatih kepala. Jadi kami tidak akan mengubah taktik bermain atau apapun itu,” katanya, dalam pernyataan resminya yang dicantumkan di website klub, Kamis (18/1) malam.

Pelatih asal Austria itu memastikan, seluruh hal terkait teknis permainan Bali United bakal dibahas bersama dengan tim pelatih Widodo C Putro.

“Ya, semuanya termasuk siapa saja pemain yang akan dimainkan atau siapa pun yang duduk di bangku cadangan. Kami akan menjalin komunikasi dengan baik,” paparnya.

Bali United sendiri akan mengawali perjalanannya di grup D Piala Presiden 2018 dengan menghadapi Borneo FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Jumat (19/1) sore. Ekepektasi besar ada di pundak Schaller karena tim berjuluk Serdadu Tridatu tersebut bakal tampil di hadapan pendukung setianya, Semeton Dewata. (dkk/jpnn)