Sempat Tertekan, Feri Pahabol Jalani Debut Manis di Persebaya

Ferinando Pahabol menjadi penyelamat Persebaya pada pertandingan lawan PS TNI di Piala Presiden 2018, Kamis (18/1/2018) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Sepakan kerasnya pada menit ke-76 mampu merobek jala PS TNI untuk menyamakan skor menjadi 1-1. Ini menjadi debut manis Pahabol bersama Persebaya.

Pahabol berteriak seusai melesakkan tembakan terarah ke gawang PS TNI. Ia mengaku sempat tertekan lantaran Persebaya harus tertinggal lebih dulu dari PS TNI.

Tak hanya itu, Pahabol juga merasa tertekan karena ekpetasi kelompok suporter Persebaya, Bonek Mania, terhadap dirinya, dan rekannya asal Papua lainnya yang didatangkan Persebaya di pramusim ini sangat tinggi.

“Jujur tadi saya sangat takut. Takut pada Bonek Mania karena mereka berharap banyak pada kami. Tapi saya berusaha terus keluar dari tekanan itu, dan syukur akhirnya bisa cetak gol,” tuturnya.

Pahabol mengakui bahwa sebelum pertandingan ini memang ingin mencetak gol bagi Persebaya. Sebab, selain ingin membantu sekaligus memberikan kontribusi penting untuk tim barunya, ia juga ingin membuktikan diri bahwa Persebaya tak salah merekrutnya.

Di pertandingan ini, pemain mungil ini memang tampil apik. Ia menjadi solusi ketika Rendi Irwan dikawal ketat oleh pemain PS TNI. Setidaknya, aksi Pahabol kerap membuat pemain PS TNI potang-panting menutup pergerakannya yang lincah.

Pahabol bisa berharap untuk menjadi idola baru pendukung Persebaya, Bonek Mania. Maklum, selama salah satu ikon Persebaya di Liga 2 musim lalu, Irfan Jaya, bergabung dengan pemusatan latihan Timnas U-23, Pahabol yang dibekali kemampuan teknik individu di atas rata-rata memiliki kesempatan besar untuk unjuk gigi.