Rahmad Darmawan Tak Risau 2 Pilar Sriwijaya Dibajak Timnas U-23

Setelah Zalnando, satu pemain Sriwijaya FC lainnya menyusul dan meninggalkan skuat yang tengah berlaga di turnamen pramusim Piala Presiden 2018 Grup A yang dimainkan di Bandung. Pemain dimaksud adalah Zulfiandi, gelandang jangkar Laskar Wong Kito yang juga mendapat panggilan mengikuti pelatnas Asian Games 2018 Timnas Indonesia U-23 di Jakarta.

Namun berbeda dengan Zalnando, Zulfiandi sendiri sempat bermain di laga perdana Piala Presiden melawan Persib Bandung, Selasa (16/11) lalu. Pemain asal Aceh ini walau tidak masuk di starting eleven SFC namun dimainkan di menit 73 babak kedua menggantikan Yu Hyun-koo.

Pelatih SFC, Rachmad Darmawan mengaku tidak terlalu risau dengan hal ini dan sudah menyiapkan pemain lainnya di laga berikutnya. Apalagi di laga kedua melawan PSM Makassar, Minggu (21/1/2018) nanti tim pelatih berniat melakukan rotasi pemain.

“Ini adalah turnamen pramusim yang sejak awal sudah kita siapkan sebagai ajang mengukur kekuatan dan kedalaman tim. Jadi semua pemain akan mendapat kesempatan bermain, jadi rotasi pasti ada dan kemungkinan bisa separuh pemain yang bermain di laga perdana kemarin diistirahatkan,” jelas Rahmad.

Saat uji coba melawan tim Football Plus Bandung, Rabu (17/1/2017), RD memang sempat mencoba beberapa susunan pemain yang baru.

Duet Rahmad Hidayat dan Ichsan Kurniawan dipercaya menjadi komando di lini tengah mengisi peran Yu Hyun Koo serta Syahrian Abimanyu yang diistirahatkan.

Sementara itu, dokter tim Sriwijaya FC, El Amin menyebut kondisi Samuel Christianson masih harus menjalani program pemulihan lebih intensif dan belum dapat bermain kontra PSM Makassar.

“Kamis sempat kami cek MRI untuk lebih memastikan diagnosanya, dan hasilnya memang Samuel perlu istirahat lebih lama lagi. Rasanya melawan PSM belum dapat masuk line-up, tetapi untuk laga kontra PSMS akan kami pantau lagi,” ujarnya singkat.

loading...