Persija vs PSPS: Jangan Meremehkan Lawan

Persija Jakarta menghadapi PSPS Riau dalam pertandingan pertama Grup D Piala Presiden 2018 yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (19/1/2018). Tim Macan Kemayoran menganggap laga ini sebagai laga final, sementara di lain pihak, PSPS sudah siap mental menghadapi Persija.

Persija yang baru saja mengikuti dua turnamen pramusim, Suramadu Cup 2018 di Surabaya dan Boost Sports Fix Super Cup 2018 di Malaysia, kini sudah siap untuk menjalani turnamen pramusim ketiganya.

Meski menjalani pramusim dengan jadwal yang sangat padat, Persija siap tampil meski kehilangan dua pemainnya, Ivan Carlos dan Rudi Widodo, di pertandingan pertama Piala Presiden 2018.

Namun, Persija tetap bertekad untuk meraih kemenangan. Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, menegaskan Macan Kemayoran tetap memandang laga kontra PSPS Riau sebagai pertandingan yang sangat penting.

“Kami dalam kondisi yang baik dan pemain tidak ada yang dalam kondisi cedera. PSPS tim yang bagus juga, tapi kami akan bermain dengan gaya permainan yang biasa diperlihatkan oleh Persija,” ujar Stefano Teco.

“Kami siap memenangi pertandingan. Laga kontra PSPS adalah sebuah laga yang penting. Pemain kami menganggapnya sebagai laga final. Semua pertandingan adalah final karena ekspektasi The Jakmania begitu tinggi kepada Persija. Kami akan mengusahakan yang terbaik. Kami sudah mendapatkan pengalaman dalam dua turnamen, jadi target kami jelas, menang atas PSPS,” lanjut pelatih asal Brasil itu.

Sementara itu, PSPS Riau yang juga tengah mempersiapkan diri untuk menjalani Liga 2 2017 tidak gentar menghadapi Persija. Pelatih PSPS, Jafri Sastra, menganggap laga ini sebagai sebuah laga yang istimewa karena PSPS tidak akan bertemu Persija pada tahun ini jika bukan di Piala Presiden 2018.

“Kami siap menghadapi Persija. Secara mental kami merasa sangat siap,” ujar Jafri Sastra.

Pertandingan antara Persija Jakarta dan PSPS yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, akan menjadi pertandingan kedua yang digelar pada Jumat (19/1/2018). Kick-off pertandingan akan dilakukan pada pukul 19.30 WITA atau 18.30 WIB.