PELATIH MADURA UNITED TAK KESULITAN ATUR BINTANG

Kehadiran sejumlah pemain bintang tidak membuat pelatih Madura United Gomes de Oliveira pusing, dan merasa tertantang untuk memadukan skuatnya agar tetap kompak pada musim ini.

Madura United sebelumnya sudah mempunyai pemain papan atas, seperti Fabiano Beltrame, Fachrudin Aryanto, Bayu Gatra, dan Greg Nwokolo. Menyongsong Liga 1 2018, manajemen mendatangkan Marcel Sacramento, Rapahel Maitimo, Beny Wahyudi, Raphael Maitimo, dan terakhir Cristian Gonzales.

Bertumpuknya sejumlah pemain bintang itu terlihat ketika Madura United menggasak Perseru Serui 5-0 di laga perdana Grup C turnamen Piala Presiden di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (18/1) malam WIB.

“Madura United datangkan pemain berkualitas. Saya tidak ada kesulitan, justru sangat bangga bisa bekerjasama dengan mereka. Semuanya punya kepentingan untuk berprestasi, dan itu akan tercapai kalau bekerja sama. Kami harus pertahankan kualitas itu agar Madura United bisa sukses musim ini,” beber Gomes.

“Mereka belum dalam performa terbaik, dan kami akan perbaiki kekompakan mereka. Mereka menunjukkan kalau mereka mau membangun kekuatan di Madura United. Tidak ada ego, masing-masing alirkan bola. Saya akan pertahankan itu. Siapapun yang cetak gol tidak penting, yang penting kami bisa menang.”

Sementara itu, pelatih Perseru Alexander Saununu menganggap persiapan yang mepet untuk ambil bagian di Piala Presiden menjadi penyebab mereka menelan kekalahan telak dari Madura United.

“Bukannya kami beralasan, kami ini persiapan cuma satu minggu, dan melakukan tiga kali uji coba dengan tim lokal. Mereka juga datang dari Papua. Terbukti kondisi pemain hanya sanggup bertahan selama 45 menit saja,” papar Alex.

Meski kalah, Alex merasa senang bisa melihat kekurangan yang ada di timnya, termasuk melihat kualitas pemain asing yang melakukan seleksi.

“Banyak posisi yang harus diperbaiki. Pemain asing masih seleksi. Mereka baru bermain di Indoensia, belum mengetahui kompetisi, tim, dan tekanan yang ada di sini. Tetapi kami bisa lihat kualitas mereka dalan tiga pertandingan babak grup,” pungkasnya. (gk-62)

loading...