Materi Pemain Semen Padang Buat di Liga 2 Sudah 80 Persen

Berlahan, tapi pasti Semen Padang membangun kekuatan menyongsong musim kompetisi baru. Meski tak berani jor-joran mendatangkan pemain berpengalaman serta kualitas yang mumpuni, namun tak lantas membuat Semen Padang seadanya menghadapi Liga 2 2018. Kekuatan Tim Kabau Sirah hingga pertengahan pekan ini sudah 80 persen.

“Melihat materi pemain yang ada saat ini cukup baik dalam mengarungi Liga 2 nanti. Meski begitu, ada beberapa pemain senior yang sedang kami dekati. Untuk posisi striker dan penjaga gawang kami masih terus mencari figur yang pas. Dua posisi ini sangat penting, mengingat untuk kiper, seluruhnya adalah pemain muda. Sementara itu di lini depan, kami butuh striker yang bisa menjadi eksekutor,” ungkap manajer Semen Padang FC, Win Bernadino, Kamis (18/1/2018).

Win menambahkan, untuk lini tengah, saat ini nyaris sesuai skema yang diinginkan. Di sektor ini ditempati oleh gabungan pemain senior dan pemain muda.

Mereka antara lain: Elthon Maran, Abdul Rahman Lestaluhu, Manda Cingi, Irsyad Maulana, Rudi Doang, Fridolin, Fino Andrianas, dan Mardiono. Belum lagi ditambah dua pemain muda binaan Diklat Sepak Bola Semen Padang, Rosyad Stiawan dan Ronaldo Eko.

“Sampai saat ini kami baru mendatangkan empat pemain baru dengan label senior. Mereka adalah Elthon Maran, Manda Cingi, Abdul Rahman Lestaluhu, serta Ardi Idrus. Sementaraitu, striker Aldino Herdianto, eks penyerang Mitra Kukar hingga saat ini kita masih tunggu kedatangannya. Pasalnya, pemain ini masih terikat kontrak dengan mitra Kukar hingga bulan depan,” jelas Win.

Ia melanjutkan, untuk posisi penjaga gawang, tim pelatih Semen Padang terutama pelatih kiper, Zulkarnaian Zakaria masih menunggu konfirmasi dari beberapa penjaga gawang yang dihubungi.

“Kami berharap dalam waktu dekat, baik kiper maupun striker baru akan merapat dan berlatih bersama tim,” ujar Win Bernadino memungkasi percakapan.