Harapan Milla, PSSI Undang Tim Selevel di Test Event

Sebelum menghelat ajang utama, Asian Games 2018 yang akan dilaksanakan pada 18 Agustus mendatang, sejumlah cabang olahraga mulai disibukkan dengan persiapan test event begitu pun dengan Sepakbola.

Untuk melakoni ajang tersebut, asisten pelatih Tim Nasional Indonesia U-23, Bima Sakti mengatakan Luis Milla sangat menginginkan PSSI bisa mengundang lawan yang sepadan.

“Yang pasti Coach Luis meminta ke Federasi, kalau bisa cari lawan yang selevel. Seperti yang saya bilang kemarin, lawan yang akan jadi lawan kita di Asian Games nanti,” kata Bima Sakti seusai memimpin pemusatan latihan Timnas U-23 di Lapangan A, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (18/1/2018).

Sementara itu, saat ditanya mengenai persiapan jelang test event, mantan pemain timnas tersebut mengatakan bahwa persiapan itu akan dilakukan pada awal Februari.

“Yang pasti nanti bulan Februari ada sesi TC lagi. Rencananya sebelum test event. Untuk persiapan test event, awal Februari kemungkinan,” ujarnya.

Namun, mengenai tim mana saja yang akan diundang PSSI untuk turut hadir di ajang test event, hingga sampai saat ini masih belum bisa diinformasikan.

Bahkan, PSSI pun sempat mengajukan pengunduran waktu untuk mengonfirmasi negara undangan dan pengurangan jumlah peserta.