El Loco: Saya Datang Bukan sebagai Pahlawan

Cristian Gonzales menyebut kedatangannya ke Madura United bukan sebagai seorang pahlawan. Namun, dia datang untuk bekerja keras dan membantu Madura United meraih ambisi menjadi juara Liga 1 musim kompetisi 2018.

Madura United resmi mendatangkan Gonzales pada Rabu (17/1/2018) malam.

Pemain yang sebelumnya bermain untuk Arema FC tersebut langsung dikontrak. Madura United mengontrak Gonzales dengan durasi satu tahun.

“Saya datang ke Madura United tidak untuk jadi pahlawan, saya datang untuk bekerja keras bersama teman-teman yang lainnya dan kalau bisa kami akan menjadi juara,” ujar Gonzales.Gonzales juga tidak meminta ada perlakuan khusus untuknya. Penyerang yang sudah menyandang status naturalisasi tersebut tidak ingin diperlakukan sebagai pemain bintang. Dia hanya ingin bermain dan berkontribusi untuk tim.

Gonzales kemudian mengungkap alasan memilih bermain untuk Madura United dari pada menerima tawaran dari klub lain.Menurut pemain yang pernah membela Persib Bandung ini, Madura United menjadi klub yang paling serius untuk meminangnya.

Manajer Madura United, Haruna Soemitro, disebut Gonzales paling instens menghubungi dirinya.“Waktu Pak Joko [Susilo, pelatih Arema FC] bilang saya tidak masuk rencana dia, langsung ada banyak klub menelpon saya. Termasuk Bapak Haruna. Dia yang paling serius inginkan saya bergabung ke Madura United.”“Saya juga sudah kenal baik dengan Pak Haruna sebelumnya. Jadi saya tidak ragu menerima tawaran bermain di Madura United,” ujar peraih gelar top scorer Piala Presiden tahun 2017 tersebut.