Banyak Rekrut Pemain dari Klub Liga 2, Ini Penjelasan Pelatih PSIS Semarang

Pelatih PSIS Semarang, Subangkit buka suara terkait banyaknya merekrut pemain dari klub Liga 2. Menurutnya, para pemain yang direkrut merupakan pemain inti yang sudah mempunyai mental bagus untuk menjalani kompetisi Liga 1 musim depan. 

Pelatih berusia 58 tahun itu tidak mempermasalahkan terkait banyaknya merekrut pemain dari klub Liga 2. Menurutnya, mental bertanding para pemain barunya itu sudah terasah dan siap bertanding di kompetisi kasta tertinggi di Indonesia.  

“Tapi mereka kebanyakan dari Liga 2, dari Liga 2 tapi mereka starter, dari masalah mental mereka ngga ada masalah karena mereka main, mereka bertanding sepanjang kompetisi Liga 2,” beber Subangkit seperti dikutip dari laman Tribun Jateng. 

Subangkit menuturkan, para pemain yang direkrutnya itu mempunyai kualitas yang baik sehingga layak dikontrak oleh tim PSIS Semarang. Selain itu, para barunya itu sudah bermain reguler di klub lamanya sehingga kemampuannya pun sudah teruji. 

“Yang penting mereka sudah siap walau dari Liga 2. Mereka sudah siap main di Liga 1 karena di Liga 2 mereka banyak pengalaman,Percuma kita ambil dari Liga 1 tapi kalau mereka ngga pernah masuk Line up ya kesulitan,” ungkap pelatih kelahiran Pasuruan itu.

Dengan tambahan amunisi baru dari Liga 2, Subangkit berharap para pemain itu bisa berkontribusi untuk skuat Mahesa Jenar. Saat ini, Subangkit tengah mempersiapkan skuat guna tampil maksimal di laga perdana turnamen pramusim Piala Presiden 2018.

loading...