Oktovianus Maniani Seleksi di Persib Selama 2 Hari

Pemain sayap asal Papua, Oktavianus Maniani, mulai bergabung dalam latihan Persib Bandung, Rabu sore (17/1/2018). Okto mengungkap datang ke Persib setelah dihubungi langsung manajemen atas permintaan tim pelatih Persib.

Eks pemain Arema FC dan Madura FC di Liga 2 tersebut baru sebatas ikut seleksi bersama tim Maung Bandung. “Saya datang ke sini ada yang menghubungi, tapi saya tidak bisa bilang siapa yang menghubungi saya, yang pasti atas permintaan pelatih,” ujar Okto di mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Rabu (17/1/2018).

Okto menambahkan tim pelatih Persib ingin melihat kemampuan dirinya, apalagi Persib kini sedang membutuhkan pemain sayap.

“Saya dengar Persib sedang butuh winger, jadi saya siap diseleksi. Rencananya, saya diseleksi cuma dua hari saja,” imbuh pemain 27 tahun itu.

Okto menegaskan siap menunjukkan kemampuan di hadapan pelatih Persib, Mario Gomez, selama dua hari. “Saya sangat siap diseleksi. Mudah-mudahan saya bisa gabung. Pokoknya harga mati Persib, tapi keputusan tetap ada di tangan pelatih,” seloroh Okto.

Okto menyebut Persib merupakan satu di anatar tim besar di Indonesia dan semua pemain pasti memiliki keinginan bergabung ke tim Persib.

“Tadi setelah latihan pertama bersama Persib, saya hanya menjalani fitnes dan menyesuaikan dengan teman-teman yang ada di Persib. Teman yang lain ada yang sauna, itu yang kemarin main. Kalau yang tidak main, latihan fitnes dan besok turun di lapangan,” jelas Okto.

Okto menambahkan ia sudah tak asing dengan sebagaian besar pemain yang ada di Persib sekarang, seperti Supardi dan Achmad Juprianto, termasuk Victor Igbonefo yang pernah sama-sama gabung Timnas Indonesia. Itulah mengapa, ia merasa tak berkendala dengan hal adaptasi.

“Memang kalau dengan pemain muda di Persib sekarang belum begitu kenal, tapi kalau sama pemain senior yang sudah pernah main di timnas seperti Supardi, Jupe, dan Tony Sucipto di bek kiri, atau Victor, sudah tidak masalah. Tinggal di lapangan pelatih memberi program, lalu kami tinggal menyesuaikan,” ucap Okto.