Hans Peter Schaller Jadi Pelatih Bali United di Piala Presiden

Padatnya jadwal yang dihadapi Bali United dalam beberapa hari ke depan membuat manajemen klub berjulukan Serdadu Tridatu itu menunjuk Hans Peter Schaller menjadi pelatih kepala tim yang akan bertanding di Piala Presiden 2018. Sementara itu, Widodo Cahyono Putro akan lebih fokus mempersiapkan tim tampil di play-off Liga Champions Asia.

Piala Presiden 2018 digelar sejak Selasa (16/1/2018), di mana Bali United menjadi tim tuan rumah Grup D dan akan memainkan pertandingan pertamanya pada Jumat (19/1/2018).

Piala Presiden 2018 bukan satu-satunya turnamen yang tengah dijalani oleh Bali United. Tim yang bermarkas di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar itu juga harus fokus menuju Liga Champions Asia setelah berhasil menang 3-1 atas Tampines Rovers di pertandingan pertama play-off yang digelar Selasa (16/1/2018).

Bali United akan bertandang ke Thailand untuk menghadapi Chiangrai United dalam pertandingan kedua play-off Liga Champions Asia pada 23 Januari 2018, atau satu hari sebelum pertandingan kedua Bali United di Grup D Piala Presiden 2018.

Demi menjaga fokus, manajemen Bali United pun memutuskan untuk menunjuk Hans Peter Schaller untuk menangani Serdadu Tridatu yang berlaga di Piala Presiden 2018.

“Jadwal play-off Liga Champions Asia dan Piala Presiden yang hampir bersamaan membuat kami membuat kebijakan untuk membagi tugas tim pelatih. Setelah berdiskusi dengan seluruh tim pelatih, kami memutuskan untuk Hans Peter Schaller menjadi pelatih kepala Bali United di Piala Presiden,” ujar CEO Bali United, Yabes Tanuri.

Sementara itu, Widodo Cahyono Putro yang merupakan pelatih kepala Bali United akan lebih fokus mempersiapkan tim yang akan tampil di play-off Liga Champions Asia. Namun, pelatih kelahiran Cilacap itu menegaskan akan tetap memantau timnya di Piala Presiden 2018.

“Tentu saya akan tetap memantau perkembangan tim yang berlaga di Piala Presiden. Saya cukup percaya dengan kapasitas yang dimiliki Coach Peter. Saya juga bisa pastikan filosofi permainan Bali United tidak akan berubah,” ujar Widodo Cahyono Putro.

Dalam konferensi pers jelang pertandingan Grup D Piala Presiden 2018, Hans Peter Schaller sudah hadir sebagai pelatih yang menukangi Serdadu Tridatu. Pelatih asal Austria itu menekankan tak akan ada yang berubah dari Bali United meski bukan Widodo yang menjadi pelatih di Piala Presiden 2018.

“Segala sesuatu yang akan kami lakukan di Piala Presiden akan melalui diskusi dengan Coach Widodo sebagai pelatih kepala. Kami tidak akan mengubah taktik bermain atau apa pun. Semua akan dibahas bersama termasuk siapa saja yang akan dimainkan,” ujar Hans Peter Schaller.

Bali United akan menjalani pertandingan pertama di Grup D Piala Presiden 2018 dengan menghadapi Borneo FC. Kedua tim akan saling berhadapan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Jumat (19/1/2018) jam 16.30 WITA.