Cristian Gonzales Merapat ke Madura United

Kabar transfer mengejutkan kembali datang dari Madura United. Setelah mendatangkan Raphael Maitimo, Laskar Sape Kerrab mendatangkan Cristian Gonzales.

Kabar ini dibenarkan manajer Madura United, Haruna Soemitro. Bahkan, jersey dengan nama Gonzales dan nomor punggung 20 telah disiapkan manajemen Madura United.

“Kami mencetak kaos nomor punggung 20 atas nama Cristian Gonzales. Tapi kalau ditanya apa akan bersama Madura United, kami masih menunggu proses pengesahan untuk mengklaim secara utuh,” kata Haruna, Rabu (17/1/2018).

Dengan begitu, sejauh ini masih belum ada kepastian apakah striker naturalisasi asal Uruguay itu bisa diturunkan di Piala Presiden 2018.

Haruna menjelaskan manajemen Madura United masih terus mengusahakan agar Gonzales bisa disahkan dan tampil membela Laskar Sape Kerrab di turnamen pramusim ini.

Jika proses itu tuntas dan striker berjulukan El Loco ini sah dimainkan Madura United, tentu bakal semakin menguatkan lini tengah tim asuhan pelatih Gomes de Oliveira ini. Pasalnya, Madura United telah memiliki Greg Nwokolo dan Marcel Sacramento, yang selama ini berkontribusi bagus untuk tim.

Selain itu, skuat Madura United seolah mengikuti jejak Bali United yang berisikan pemain dengan status naturalisasi. Selain Gonzales, sudah bergabung Greg (Nigeria) dan Maitimo (Belanda).

Keberadaan Gonzales di Madura United sebagai imbas keputusan Arema FC, klub yang selama ini menaungi penyerang kawakan itu, yang tidak mendaftarkan Gonzales untuk Piala Presiden 2018.

Sebelumnya, Cristian Gonzales sudah tidak mendapat panggilan dari tim pelatih Arema untuk mengikuti sesi latihan jelang Piala Presiden 2018 maupun Liga 1 2018.

loading...