Batal Trial di Persib, Ini Penjelasan Okto Maniani

Pemain sayap asal Papua, Oktovianus Maniani mengakui batalnya ikut latihan bersama Persib Bandung untuk diseleksi Mario Gomez pada Kamis (18/1/2018) lantaran ada larangan dari pengurus Persib ikut berlatih.

Apalagi, ada berita pernyataan Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono bahwa Persib tidak akan merekrut Oktovianus Maniani.

“Saya berani datang ke Bandung karena agen bilang salah satu pengurus Persib Bandung minta datang dan agen bilang semuanya oke. Sampai di Bandung saya ikuti semua aturan dan semua pemain, pelatih sangat terbuka. Tiba-tiba malam ada kabar saya tidak boleh ikut latihan, saya bingung ini kenapa,” ujar Okto sapaan akrabnya saat dihubungi Kamis (18/1/2018).

“Saya bertanya kepada agen, katanya banyak hal yang harus saya selesaikan, seperti surat keluar dan perilaku saya yang beredar di media sosial. Itu masa lalu, kenapa harus diungkit-ungkit. Harusnya profesional saja, di lapangan saya pemain dan saya datang untuk Persib,” lanjut Okto.

Terlebih, sebelumnya sudah ada kesepakatan bahwa ia akan diseleksi lebih dulu selama dua hari oleh pelatih Mario Gomez. “Tapi saya belum latihan saja tiba-tiba berita keluar kalau saya tidak akan direkrut, saya juga kaget kenapa seperti ini. Padahal, saya dipertahankan oleh klub lama, karena ada kesempatan di Persib saya diizinkan pelatih Salahudin untuk trial di Persib,” jelas Okto lagi.

Diakui Okto, saat ini ia belum memiliki klub untuk meneruskan karier sepak bolanya pada tahun 2018 ini. “Kalau tidak jadi direkrut Persib seharusnya bicarakan secara profesional. Saya pun kalau tidak jelas tidak mungkin akan datang. Saya lebih baik bertahan di Madura, tim yang mempertahankan saya. Kalau sudah seperti ini bagaimana?,” kata Okto.