Tiga Gol Pemain Debutan Antar PSS Menang 3-1 PDRM

Tiga gol PSS Sleman yang ciptakan tiga pemain debutan sukses mengantar Super Elang Jawa menang 3-1 atas PDRM FA pada Coppa Sleman 2018 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (16/1/2018).

Laga yang sempat ditunda sekira satu jam karena faktor cuaca ini akhirnya menjadi debut manis bagi sejumlah punggawa anyar PSS Sleman.

Tampil dengan skuat yang didominasi pemain anyar, anak asuh Herry Kiswanto berhasil unggul cepat saat pertandingan baru berjalan lima menit.

Ialah Eks punggawa Persebaya musim lalu, Thaufan Hidayat yang berhasil membuat PSS Sleman unggul terlebih dulu.

Tampil sebagai pemain debutan, Thaufan sukses mencetak gol usai sepakan kerasnya ke sudut kanan gawang PDRM FA berhasil masuk ke gawang dan membawa PSS Sleman unggul cepat.

Pergerakan lini sayap PSS Sleman yang mengandalkan Slamet Budiono dan juga Thaufan Hidayat beberapa kali membuat lini belakang PDRM tampak kewalahan.

Hasilnya, pada babak pertama saja wasit sudah memberikan tiga kartu kuning bagi pemain PDRM karena melakukan sejumlah pelanggaran dan protes keras.

Pada menit ke-20, berawal dari penetrasi Ilham Irhaz di kotak penalti, umpan eks pemain Persiba Balikpapan berhasil disambar Tambun Naibaho sekaligus menggandakan keunggulan PSS Sleman.

PDRM FA bukan tanpa peluang, jelang akhir babak pertama usai tendangan bebas pemain PDRM mengancam gawang PSS Sleman yang dijaga Ega Rizky.

Namun kesigapan pemain yang musim lalu membela PSCS Cilacap ini berhasil mementahkan sejumlah peluang yang diciptakan tim tamu.

Belum genap sepuluh menit babak kedua berjalan, PSS Sleman dikejutkan oleh gol yang dicetak PDRM melalui sepakan keras Muhammad Nazri yang memanfaatkan kemelut di depan gawang Ega Rizky.

Tambun Naibaho hampir saja menambah keunggulan PSS Sleman pada menit 58.

Namun solo run mantan pemain Semen Padang ini terpaksa dihentikan Redzovic Argzim dan berbuah tendangan penalti.

Adi Nugroho yang mengambil tendangan penalti, tak menyianyiakan peluang tersebut untuk menambah keunggulan PSS Sleman menjadi 3-1.

Herry Kiswanto mencoba menambah daya gedor dengan memasukkan Rangga Muslim, dan beberapa pemain lainnya.

Namun hingga tambahan waktu babak kedua usai, PSS Sleman berhasil mempertahankan keunggulan 3-1 atas PDRM FA.