Statistik Bojan Malisic dalam Debut bersama Persib

Debut bek tengah anyar Persib Bandung, Bojan Malisic, pada laga pembuka Piala Presiden 2018 kontra Sriwijaya FC, Selasa (16/1/2018), berjalan cukup bagus. Dia sukses membendung serangan Laskar Wong Kito, julukan Sriwijaya FC.

Persib mengalahkan tim penuh bintang, Sriwijaya FC, dengan skor 1-0 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Gol tunggal laga itu dicatatkan oleh tendangan kaki kiri Oh In-kyun dari dalam kotak penalti.

Bojan melakoni debutnya bersama Persib dengan mengawal sisi kanan tengah pertahanan, membentuk duet kuat dengan Achmad Jufriyanto. Walau memulai laga dengan ceroboh saat melanggar Adam Alis pada 30 detik pertama pertandingan, Bojan bertambah solid.

Keduanya menjadi salah satu alasan Persib memberikan kepada para suporter mereka poin penuh dalam laga ini. Duet ini membatasi lini depan Sriwijaya FC yang ditombaki Adam Alis, Alberto Goncalves, Makan Konate dan Patrich Wanggai yang hanya melepaskan dua tembakan tepat sasaran sepanjang laga.

Pemain berusia 32 tahun ini menggunakan fisik tangguhnya (184 cm) dengan baik sepanjang duel. Dia melakukan 4 sapuan, 2 intersep dan 1 blok selama tampil 90 menit.

Statistik lengkap Bojan saat melawan Sriwijaya FC:

  • Operan Sukses: 12/17 (70 persen)
  • Tackle Sukses: 1/3 (33 persen)
  • Sundulan Sukses: 1/2 (50 persen)
  • Intersep: 2
  • Sapuan: 4
  • Blok: 1

Bojan pun sangat senang dengan penampilan perdananya bersama Maung Bandung tersebut.

“Sulit diungkapkan dengan kata-kata. Saya hanya ingin mengatakan sangat senang dengan penampilan pertama sya bersama Persib,” ujar Bojan seusai laga.

Bek tengah asal Serbia ini tak bisa menutupi rasa kagumnya terhadap dukungan bobotoh dalam laga bersejarah pada awal kariernya bersama Maung Bandung.

Dia mengaku sama sekali tidak gugup. Justru ketika sudah berada di lapangan, dia termotivasi memberikan yang terbaik untuk tim.

“Dukungan seperti ini menjadi tambahan kekuatan bagi saya. Terima kasih semua atas dukungannya yang sangat luar biasa ,” katanya menambahkan.

Ke depannya, tentu menarik untuk melihat persaingan di sektor tengah pertahanan Persib dengan kehadiran Achmad Jufriyanto, Bojan dan Victor Igbonefo. (Firzie A. Idris)