Persib Jadi Tim Musafir pada Liga 1?

Persib Bandung kemungkinan besar menjadi tim ‘musafir’ pada kompetisi Liga 1. Penyebabnya, dua stadion yakni Si Jalak Harupat (SJH) dan Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) tidak bisa digunakan.

Kedua stadion tersebut akan direnovasi untuk perhelatan Asian Games 2018. Sebagai alternatifnya, manajemen Persib sedang mencari stadion di luar Bandung.

“Jalak Harupat mau diperbaiki, GBLA juga, cari alternatif, kalau kemungkinan di Ciamis (Stadion Galuh) seperti apa. Kita bicarakan dengan pimpinan di PT Persib. Ciamis salah satu opsi,” ujar Komisaris Persib, Zaenuri Hasyim, Rabu, 17 Januari 2018.

“Terutama, yang di Jawa Barat masih bisa enggak, yang di Bekasi, Bogor, kita jajaki semua, yang jelas yang di sini (Bandung) gak bisa,” sambung dia.

Namun, Zaenuri akan berkoordinasi dengan PSSI terkait kelayakan Stadion Galuh. Mengingat, stadion berkapasitas 25000 penonton itu digunakan juga tim kasta ketiga Liga Indonesia, PSGC Ciamis.

“Makanya kalau di Jabar tinggal di Ciamis, kita minta izin ke PSSI apakah memenuhi syarat untuk dipakai kompetisi,” bebernya.

Jika pun Stadion Galuh tidak memenuhi syarat. Sebagai jalan terakhir, manajemen akan menggunakan stadion di Jawa Tengah sebagai markas Maung Bandung.

“Pasti harus keluar, ada Solo, Yogyakarta, enggak mungkin Jawa Timur, paling Jawa Tengah,” ujarnya.

loading...