Luis Milla Beberkan Alasan Panggil Pemain Terbaik Liga 2 dan Kapten Timnas U-19

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23, Selasa (16/01/18) kedatangan tiga pemain baru yakni Zalnando, Irfan Jaya serta Rachmat Irianto. Ketiganya bergabung dengan 21 pemain lain yang telah menjalani latihan sejak, Senin (15/01/18).

Asisten pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti menjelaskan kedatangan Irianto yang merupakan kapten Timnas U-19 dan pemain terbaik Liga 2, Irfan Jaya atas undangan pelatih kepala, Luis Milla. Keduanya diminta untuk menunjukkan kemampuannya serta diharapkan cepat beradaptasi dengan gaya permainan maupun pola latihan Skuat Garuda Muda.

“Coach Luis memberikan kesempatan kepada pemain U-19, Rachmat Irianto dan pemain terbaik Liga 2, Irfan Jaya untuk membuktikan kualitasnya. Semoga mereka bisa cepat beradaptasi dengan pemain lain,” ungkap Bima Sakti. 

Begitu tiba di Jakarta, ketiga pemain tersebut langsung bergabung dan melahap pola latihan yang diterapkan hari ini. Setiap pemain diminta untuk tidak mudah kehilangan pola dan langsung melakukan pressing.

“Tadi kita terapkan soal bagaimana ketika kehilangan bola, harus langsung cepat pressing. Tetapi tidak harus selalu cepat, tapi yang penting tenang dan sabar,” terang Bima.

Selain Zalnando, Irfan Jaya dan Rachmat Irianto, Luis Milla juga memberikan kesempatan pada empat pemain yang sudah tak asing lagi yakni Ahmad Nur Hardianto, Kurniawan Kartika Ajie, Andy Setyo serta Muhammad Arfan. Mereka nantinya dipantau selama pemusatan latihan untuk dipersiapkan menuju Asian Games 2018.

loading...