Liga 2 2018, Semen Padang Akan Korbankan Pemain Muda

Semen Padang terpaksa mengubah komposisi pemain menghadapi Liga 2 Indonesia musim ini. Hal itu dilakukan karena perubahan peraturan pengunaan pemain oleh PSSI saat kongres.

Semen Padang yang mempersiapkan tim saat bulan Desember tahun lalu masih mengacu kepada regulasi penggunaan pemain tahun 2017.

Tahun lalu, regulasi pemain Liga 2 adalah pemain di bawah usia 25 tahun. Oleh sebab itu Semen Padang banyak mencari pemain yang berusia 25 tahun atau di bawahnya.

Kini, berdasarkan kongres pada pekan lalu, PSSI menetapkan untuk Liga 2 bebas usia atau di bawah 35 tahun.

“Kami sudah mengetahui perubahan aturan tersebut. Kami terpaksa mengubah komposisi pemain yang sudah ada saat ini. Kami akan mencari beberapa pemain senior untuk melengkapi skuad yang sudah ada,” ujar pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli, Selasa (16/1/2018).

Meski sudah memiliki pemain sebanyak 22 orang dari total pemain yang akan dikontrak sebanyak 25, Syafrianto mengatakan masih akan mencari lima sampai enam pemain lagi.

“Jika kami mendapatkan lima sampai enam pemain senior, kami akan korbankan yang muda,” ujar Syafrianto yang tidak mau menyebutkan pemain incaran.

Lebih jauh dijelaskan, pemain senior yang diincar akan menempati posisi striker, belakang dan kiper.

“Untuk lini tengah rasanya sudah cukup,” tuturnya.