Dilatih Bima Sakti, Timnas U-19 Mulai Kumpul Bulan Depan

Asisten Pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti mengatakan timnas U-19 akan mulai berkumpul kembali pada bulan Februari 2018. Bima yang bakal menjadi pengganti dari Indra Sjafri sebagai pelatih mengatakan, pemusatan latihan Timnas U-19 akan bersamaan dengan Timnas U-23.

Beberapa nama pemain timnas U-19 kini sudah ikut serta dalam pemusatan latihan Timnas U-23 hingga 21 Januari 2018 di Lapangan ABC, Senayan. Bima mengatakan, ini merupakan bagian dari persiapan jelang pemusatan Garuda Nusantara.

“U-19 rencana pemusatan latihan bulan depan. Nanti harus sama-sama dengan U-23,” kata Bima di lapangan ABC Senayan, Rabu (17/1/2018).

Beberapa nama seperti Egy Maulana Vikri, Muhammad Iqbal, Rachmat Irianto ikut serta dalam pemusatan latihan Timnas U-23. Bima mengatakan Milla sengaja memanggil para pemain Timnas U-19 itu agar terbiasa dengan gaya permainan yang diterapkan.

Pasalnya, Bima berniat menularkan gaya permainan Luis Milla kepada pemain-pemain Timnas U-19. Oleh karena itu, butuh beberapa pemain agar adaptasi dirasa lebih cepat.

“Rencananya memang bertahap, biar sebagian pemain bisa mengenal gaya permainan yang akan kita terapkan ke mereka, karena tidak jauh dari yang diberikan oleh Coach Luis dan adaptasinya bisa cepat. Makanya ada beberapa pemain di sini agar bisa cepat transfer ke pemain yang lain nanti,” tambah Bima.