Bangganya Oh In-Kyun Jadi Bintang Kemenangan Persib

Gelandang Persib Bandung, Oh In-Kyun, menjadi bintang kemenangan timnya atas Sriwijaya FC. Dalam laga perdana Grup A Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Selasa 16 Januari 2018, Persib menang 1-0.

Pemain asal Korea Selatan itu berhasil mencetak satu gol ke gawang Sriwijaya FC di menit 55. Gol tersebut membawa Persib memetik hasil positif di laga pembuka Piala Presiden.

Usai pertandingan, Oh In-Kyun mengungkapkan perasaannya. Eks pemain Mitra Kukar itu mengaku senang akhirnya bisa mencetak gol pada laga debutnya bersama Maung Bandung.

“Saya senang karena bisa mencetak gol dan membawa tim meraih kemenangan. Tapi, kami masih akan memainkan laga lainnya karena ini belum selesai,” kata Oh In-Kyun usai pertandingan.

Kendati begitu, dia meminta timnya untuk tidak larut dalam euforia kemenangan. Sebab, setelah lawan Sriwijaya FC, Maung Bandung akan ditantang PSMS Medan pada 21 Januari 2018 dan PSM Makassar (26 Januari 2018).

“Kami masih punya 2 laga lain di fase grup. Kita harus siap untuk pertandingan berikutnya. Buat saya tidak penting bisa mencetak gol, tetapi lebih penting tim menang,” katanya.

Awal bergabung Oh In-Kyun memang sempat diragukan Bobotoh, sebutan suporter setia Persib, karena usianya yang sudah menginjak 32 tahun. Namun, dengan gol tersebut membuktikan bahwa tenaganya belum habis.

“Saya tidak mau bicara banyak. Saya mau kerja di lapangan nanti orang-orang lihat saya gimana, saya cuma mau main maksimal untuk Persib,” tuturnya. (one)

loading...